Bisnis

Berkunjung ke Jawa Tengah, Bos PNM Siap Berkolaborasi dengan Pemkab Kebumen Entaskan Kemiskinan

Oleh : Rikard Djegadut - Selasa, 16/11/2021 18:20 WIB

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi bersama jajaran direksi saat beraudiensi dengan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto di pendopo Rumah Dinas Bupati pada Senin, 15 November 2021

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi bersama jajaran direksi mengadakan kunjungan ke Kabupaten Kebumen gune beraudiensi dengan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto pada Senin, 15 November 2021.

Dalam moment audensi yang berlangsung di pendopo Rumah Dinas Bupati itu, Arief menyatakan komitmennya untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kebumen dalam hal pemberdayaan ekonomi. Utamanya ikut terlibat dalam program pengentasan kemiskinan ekstrem di wilayah itu.

"Tadi saya sudah izin ke Pak Bupati untuk belajar di sini, mencari sesuatu yang bisa kita kerjakan untuk turut serta membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan di lima kecamatan prioritas," ujar Arief dikutip Kebumentalk, Selasa (16/11/21).

Arief menyebut, masyarakat Kebumen bisa ikut dalam program Membina EKonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) dari PNM. Khususnya di 5 kecamatan di Kebumen yang masuk dalam sasaran kemiskinan ekstrem. Program tersebut sangat membantu masyarakat dalam penambahan modal usaha.

"Di Kebumen sendiri kita sudah punya 26 ribu nasabah aktif. Dan kita sudah menyasar di 15 kecamatan. Harapannya PNM melalui program MEKAAR sudah bisa masuk ke 26 Kecamatan di Kebumen," tuturnya.*

Artikel Terkait