INDONEWS.ID

  • Senin, 28/06/2021 14:34 WIB
  • Kapolsek Pasar Minggu Apresiasi Kesediaan Pemilik "Rumah Saya" Jadi Tempat Vaksinasi

  • Oleh :
    • very
Kapolsek Pasar Minggu Apresiasi Kesediaan Pemilik "Rumah Saya" Jadi Tempat Vaksinasi
Kapolsek Pasar Minggu Bambang Handoko di acara vaksinasi di Rumah Saya, Jalan Batu 1 No. 3, Pasar Minggu, Jakarta, Jakarta. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Minggu kembali melakukan vaksinasi covid-19 pada hari ini, Senin (28/6). Vaksinasi tersebut berlangsung di Kompleks Rumah Saya, Jalan Batu 1 No. 3, Pasar Minggu, Jakarta, Jakarta.

Baca juga : Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek

Kompleks ini adalah rumah milik Rio Sarwono, Pemimpin Umum media online Indonews.id, mobilinanews.com, motorinanews.com yang juga tokoh masyarakat setempat.

Baca juga : Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong

Kapolsek Pasar Minggu Bambang Handoko mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas kesediaan tuan rumah memberi fasilitas rumahnya untuk menjadi tempat vaksinasi kali ini.

“Kebetulan lokasinya juga luas, dan ada kesediaan pemilik rumah untuk melakukan vaksinasi di tempat tersebut. Jadi kami mengapresiasi atas kesediaan itu. Semoga ke depan makin banyak juga masyarakat kita yang memberikan fasilitas untuk mempercepat penanganan pandemi ini,” ujarnya.

Baca juga : Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024

Bambang mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan vaksinasi dalam rangka memerangi Covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi nasional. Hal tersebut merupakan perintah pimpinan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya kepada seluruh jajaran Polsek.

Karena itu, kata Bambang, pihaknya berupaya menjemput bola dengan mendatangi warga untuk divaksin. Hari ini, katanya, vaksinasi diperuntukkan bagi warga di RW 01, RT 01 Petajen, Pasar Minggu.

“Hari ada sekitar 200 orang yang divaksinasi. Kami juga sudah melakukan vaksinasi selama beberapa minggu sebelumnya. Jika dijumlahkan sudah mencapai 2200-2400 jiwa yang divaksinasi,” ujarnya.

Vaksinasi tersebut memang terkendala oleh keterbatasan tenaga kesehatan (Nakes). Minggu sebelumnya, katanya, pihaknya mendapat bantuan tenaga kesehatan dari RS Siaga, Pasar Minggu. “Sebelumnya juga kami mendapat bantuan tenaga kesehatan baik dari kepolisian, TNI, rumah sakit swasta, maupun dari para relawan. Kami juga masih membutuhkan kesediaan relawan untuk terus membantu” ujarnya.

Bambang mengatakan, pihaknya akan terus melajutkan vaksinasi tergantung dari permintaan warga. Dan pihaknya juga akan terus menjemput bola agar pandemi ini bisa segera diatasi. Apalagi terdapat varian virus baru dari India yang dikenal sangat massif penyebarannya.

“Jika sebelumnya kami katakan bahwa vaksinasi ini akan berakhir pada akhir Bulan Juni ini, maka setelah ada perintah terbaru dari Kapolri maka kami terus melaksanakan vaksinasi hingga Bulan Agustus mendatang,” ujarnya. (Very)

Artikel Terkait
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Sekjen FAMARA: Tangkap Provokator Penyerangan Mahasiswa yang Sedang Berdoa di Serpong
Relawan GARIS Dukung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta 2024
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas