INDONEWS.ID

  • Selasa, 13/07/2021 12:40 WIB
  • Dukung Program Pemerintah, Universitas Paramadina Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum

  • Oleh :
    • very
Dukung Program Pemerintah, Universitas Paramadina Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum
Universitas Paramadina bekerja sama dengan Puskesmas dan Kecamatan Mampang Prapatan menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bertempat di Universitas Paramadina, di Jakarta, Selasa (13/7). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID -- Universitas Paramadina bekerja sama dengan Puskesmas dan Kecamatan Mampang Prapatan menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 bertempat di Universitas Paramadina, di Jakarta, Selasa (13/7).

Program yang terbuka bagi Civitas Akademika Universitas Paramadina dan umum ini merupakan upaya dalam mendukung pemerintah untuk program vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF

"Vaksinasi ini merupakan upaya Universitas Paramadina untuk meningkatkan imunitas bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, bahkan masyarakat umum agar tercipta lingkungan yang lebih sehat, serta kesiapan Universitas Paramadina melakukan persiapan kuliah tatap muka, serta menghadapi masyarakat umum," ujar Dr. Handi R. Idris, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Universitas Paramadina kepada Indonews.id melalui siaran pers.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara

Handi berharap dengan adanya vaksinasi tersebut bisa mengurangi penularan Covid-19 di masyarakat sehingga bisa melakukan aktivitas seperti biasa. "Semoga vaksinasi ini dapat mengurangi penularan Covid-19, menurunkan angka kematian, dan dapat melindungi masyarakat dari Covid-19, supaya masyarakat dapat kembali produktif," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan kondisi tubuh dan skrining bagi setiap peserta yang akan di vaksin.

Baca juga : Pimpin Peringatan Harkitnas Ke-116, Kepala BSKDN Kemendagri Sampaikan Amanat Menkominfo

Pada kesempatan yang sama, Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, M.Si. menyatakan terima kasihnya atas diselenggarakan vaksinasi tersebut. Dia berharal vaksinasi itu bisa mempercepat tuntasnya program pemerintah. "Alhamdulillah, pentingnya kerjasama untuk program vaksinasi dengan dukungan masyarakat luas, seperti Universitas Paramadina akan mempercepat program pemerintah dalam pengendalian Pandemi Covid-19," ujarnya.

Vaksinasi tahab pertama ini berlangsung pada tanggal 8, 10 dan 12 Juli 2021. Vaksinasi kedua diharapkan dapat dilaksanakan pada tanggal 5 dan 7 Agustus 2021. Kuota yang tersedia untuk pelaksanaan vaksin ini sebesar 600 pendaftar. (Very)

Artikel Terkait
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Pimpin Peringatan Harkitnas Ke-116, Kepala BSKDN Kemendagri Sampaikan Amanat Menkominfo
Artikel Terkini
Saksikan Pekan Gawai Dayak Kalbar, Ratusan Warga Malaysia Serbu PLBN Aruk
Buka WWF ke-10, Presiden Jokowi Berharap Bisa Ciptakan Kepastian Distribusi Air Bersih
Realisasikan Investasi di Indonesia, Menko Airlangga Harapkan Lotte Chemical Dapat Menjadi Stimulus Pembangunan Industri Petrokimia Hilir Lokal
Macet, Menteri AHY Memilih Jalan Kaki ke Acara Pembukaan WWF
Pj Bupati Maybrat Hadiri Festival BENLAK 2024, Peringati Hari Jadi ke-17 Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas