INDONEWS.ID

  • Minggu, 18/07/2021 17:25 WIB
  • Jangkau Pasar Tanpa Batas, PNM Gelar Sosialisasi Virtual Soal QRIS & Platform Digital untuk UMKM

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Jangkau Pasar Tanpa Batas, PNM Gelar Sosialisasi Virtual Soal QRIS & Platform Digital untuk UMKM
AO dan Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM (Foto: Dok. PNM)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bekerja sama dengan Bank Indonesia Jember, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan topic “Sosialisasi QRIS dan Platform Digital Menjangkau Pasar Tanpa Batas” pada Kamis, (15/7//21). 

Hal ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) khusus sebagai upaya pendampingan usaha bagi Nasabah ULaMM maupun Mekaar secara regional.

Baca juga : Cerita Nasabah PNM Unit Cempaka Banjarmasin: Tas Cantik Karyanya Pernah Dipesan 600 Pcs

Nasabah ULaMM dan Mekaar yang mendapatkan pendampingan ini adalah nasabah yang berdomisili di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat.

Sosialisasi yang dilakukan secara virtual ini adalah salah satu upaya PNM untuk pemulihan dan penguatan UMKM pada masa pandemic COVID-19, dan juga gambaran upaya pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah yang merupakan wujud nyata pembangunan ekonomi kerakyatan, khususnya di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Bos PNM Dorong Ekosistem Holding UMi Jaga Kesinambungan Usaha Nasabah

Pemberdayaan UMKM merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan ekonomi nasional yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya pengentasan kemiskinan.

Beberapa narasumber yang pernah mengisi pemaparan pada webinar ini antara lain Ibu Soelistyowati selaku Kepala Unit Implementasi SP dan Pengawasan SP-PUR Bank Indonesia Jember dan Bapak Salim Sutiono selaku Konsultan dan Trainer.

Baca juga : Komitmen Lakukan Pemberdayaan Nasabah Mekaar, PNM Bojonegoro Bentuk Klasterisasi Olahan Jagung

Sebanyak lebih dari 1000 peserta hadir dalam webinar ini, yang terdiri dari insan PNM Kantor Pusat dan Cabang (ULaMM dan Mekaar), nasabah ULaMM dan Mekaar, jajaran staf dan pejabat Dinas Koperasi serta pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat, jajaran staf dan pejabat Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Otoritas Jasa Keuangan.

Webinar ini diharapkan akan memberikan wawasan, motivasi dan inspirasi untuk tetap bertahan menjaga kelangsungan usaha serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kepada UMKM Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat untuk tetap bertahan menjaga kelangsungan usaha.

 

Artikel Terkait
Cerita Nasabah PNM Unit Cempaka Banjarmasin: Tas Cantik Karyanya Pernah Dipesan 600 Pcs
Bos PNM Dorong Ekosistem Holding UMi Jaga Kesinambungan Usaha Nasabah
Komitmen Lakukan Pemberdayaan Nasabah Mekaar, PNM Bojonegoro Bentuk Klasterisasi Olahan Jagung
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas