Bisnis

Jangkau Pasar Tanpa Batas, PNM Gelar Sosialisasi Virtual Soal QRIS & Platform Digital untuk UMKM

Oleh : Rikard Djegadut - Minggu, 18/07/2021 17:25 WIB

AO dan Nasabah PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM (Foto: Dok. PNM)

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM bekerja sama dengan Bank Indonesia Jember, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan topic “Sosialisasi QRIS dan Platform Digital Menjangkau Pasar Tanpa Batas” pada Kamis, (15/7//21). 

Hal ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) khusus sebagai upaya pendampingan usaha bagi Nasabah ULaMM maupun Mekaar secara regional.

Nasabah ULaMM dan Mekaar yang mendapatkan pendampingan ini adalah nasabah yang berdomisili di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat.

Sosialisasi yang dilakukan secara virtual ini adalah salah satu upaya PNM untuk pemulihan dan penguatan UMKM pada masa pandemic COVID-19, dan juga gambaran upaya pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah yang merupakan wujud nyata pembangunan ekonomi kerakyatan, khususnya di Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat.

Pemberdayaan UMKM merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam pembangunan ekonomi nasional yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai upaya pengentasan kemiskinan.

Beberapa narasumber yang pernah mengisi pemaparan pada webinar ini antara lain Ibu Soelistyowati selaku Kepala Unit Implementasi SP dan Pengawasan SP-PUR Bank Indonesia Jember dan Bapak Salim Sutiono selaku Konsultan dan Trainer.

Sebanyak lebih dari 1000 peserta hadir dalam webinar ini, yang terdiri dari insan PNM Kantor Pusat dan Cabang (ULaMM dan Mekaar), nasabah ULaMM dan Mekaar, jajaran staf dan pejabat Dinas Koperasi serta pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat, jajaran staf dan pejabat Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Otoritas Jasa Keuangan.

Webinar ini diharapkan akan memberikan wawasan, motivasi dan inspirasi untuk tetap bertahan menjaga kelangsungan usaha serta meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan kepada UMKM Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara Barat untuk tetap bertahan menjaga kelangsungan usaha.

 

Loading...

Artikel Terkait