INDONEWS.ID

  • Jum'at, 30/07/2021 21:30 WIB
  • Bantu Korban Banjir, Alumni Nyarumkop Jabodetabek Serahkan Bansos Melalui Lantamal XII

  • Oleh :
    • very
Bantu Korban Banjir, Alumni Nyarumkop Jabodetabek Serahkan Bansos Melalui Lantamal XII
BANSOS - Komandan Lantamal XII, Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menerima bantuan sosial dari perwakilan alumni Persekolahan Katolik Nyarumkop, Jumat pagi (30/07/2021) di Mako Lantamal XII Jl Komodor Yosaphat Sudarso No 01, Pontianak. Bansos tersebut akan disalurkan untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang mengalami musibah banjir. (Foto: Ist)

Pontianak, INDONEWS.ID --  Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menerima bantuan sosial (Bansos) dari perwakilan alumni Persekolah Katolik Nyarumkop (PKN) Jabodetabek di Pontianak di Mako Lantamal XII, Jl Komodor Yosaphat Sudarso, Nomor 01 Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (30/07/2021).

Bansos tersebut untuk masyarakat Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar yang mengalami musibah banjir.

Baca juga : PT MAI Kembali Serahkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tiga Desa

Bantuan sosial diserahkan dua perwakilan alumni PKN, Gunawan SH MH dan Bun Hong. Ada pun yang diterima berupa beras sebanyak 50 karung, masing-masing dengan berat 40 Kg total 2 ton. Mie instan 150 karton,masing-masing 40 bungkus sehingga total 6.000 bungkus.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan bahwa bantuan sosial yang diterima akan segera didistribusikan agar segera diterima masyarakat terdampak banjir. “Sehingga bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah khususnya di  Kecamatab Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers di Jakarta, Jumat (30/7).

Baca juga : Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Asia Sidot Soroti PP 57 Tahun 2021

Danlantamal juga mengucapkan terima kasih kepada Alumi PKN Jabodetabek yang telah peduli kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir. ”Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir yang telah menimpa daerah mereka,” kata Danlantamal XII, Pontianak.

Selanjutnya bantuan diserahkan secara simbolik oleh perwakilan Alumni PKN Jabotabek kepada Komandan Lantamal XII. Rencananya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak pada Selasa (3/08). Hadir dalam penyerahan bantuan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro SAP MSi, para Kadis dan Kasatker serta dua orang perwakilan yang menyerahkan bantuan.             

Dalam kesempatan terpisah Ketua Alumni PKN, Dr Adrianus Asia Sidot, mengapresiasi inisiatif alumni PKN Jabodetabek yang menggalang dana bansos untuk warga Kalbar yang terdampak bencana.

Adrianus AS yang juga anggota DPR RI asal Kalbar tersebut mengatakan, alumni PKN beberapa hari terakhir memang sudah menggalang dana bansos. “Saya sudah sampaikan kepada kawan-kawan alumni PKN, bunyi imbauan tersebut begini: Saudara-saudaraku para alumni PKN terkasih. Kami pengurus alumni PKN mengajak para alumni untuk berbagi kasih membantu meringankan saudara-saudara kita di pedalaman yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu, tapi hingga kini belum memperoleh bantuan karena lokasinya sulit dijangkau,” kata mantan Bupati Landak dua periode tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan, pengurus alumni bermaksud mengumpulkan sumbangan dari para alumni sebagai bentuk kepedulian. “Sumbangan dalam bentuk uang cash bisa dikirim ke nomor rekening 715-503-4980, bank BCA atas nama Dra Adriana Aslia. Terima kasih atas keiklasan dan kebersamaan kita,” ujar Adrianus Asia Sidot. *

Artikel Terkait
PT MAI Kembali Serahkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 di Tiga Desa
Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Asia Sidot Soroti PP 57 Tahun 2021
Artikel Terkini
Awarding Innovillage: Wujud Nyata Kolaborasi Perguruan Tinggi dan Industri dalam Membangkitkan Talenta Digital Masa Depan
Siapkan Penyusunan Peraturan Pembangunan Ekonomi Jangka Panjang, Delegasi Baleg DPR RI Berdiskusi dengan Pemerintah Kenya
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Satgas BLBI Tagih dan Sita Aset Pribadi Tanpa Putusan Hukum
Gelar Rapat Koordinasi Nasional, Pemerintah Lanjutkan Rencana Aksi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas