INDONEWS.ID

  • Minggu, 15/08/2021 16:30 WIB
  • KRI Banjarmasin 592 Kolinlamil TNI AL Dalam Operasi Laut, Singgah Untuk Bhakti Sosial

  • Oleh :
    • luska
KRI Banjarmasin 592 Kolinlamil TNI AL Dalam Operasi Laut, Singgah Untuk Bhakti Sosial
KRI Banjarmasin 592,Kolinlamil,TNI AL

Jakarta, INDONEWS.ID -  KRI Banjarmasin 592 sandar di Ambon, untuk bekal ulang mendukung pergeseran pasukan tiga batalion TNI AD yang akan melasanakan Satgas pengamanan perbatasan mobile Papua tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nurochmad Ibrahim dan para prajuritnya memanfaatkan waktu dengan berpartisipasi dalam bhakti sosial donor darah plasma konvalesen dan donor darah reguler kepada masyarakat maritim wilayah Ambon di Mako Lantamal IX, Halong, Ambon, Jumat (13/8). 

Baca juga : Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024

Kegiatan ini merupakan lanjutan yang serentak dilaksanakan diseluruh jajaran TNI AL secara virtual yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., dan dihadiri oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla selaku Ketua PMI Pusat, Kamis (12/8).

Kegiatan donor darah reguler dan konvalesen juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Baca juga : PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Bekerja sama dengan PMI Provinsi Maluku, kegiatan ini diikuti pula oleh para prajurit Lantamal IX Ambon, para prajurit Yonmarhanlan IX serta Pengurus Jalasenastri Korcab IX DJA III.  

Komandan KRI Banjarmasin 592 Letkol Laut (P) Nurochmad Ibrahim mengatakan bersama prajuritnya turut berpartisipasi dalam kegiatan TNI AL peduli donor darah plasma konvalesen dengan mengirimkan 25 prajuritnya. 

Baca juga : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

“Jajaran KRI Banjarmasin 592 saat sandar di Dermaga Lantamal IX berkesempatan melaksanakan donor darah plasma konvalesen dan donor darah yang umum, dan semoga donor ini dapat turut membantu pihak PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah bagi yang membutuhkan” tutur Komandan KRI.

Komandan KRI juga menambahkan kapalnya saat ini sedang bersiap untuk melanjutkan lintas lautnya menuju Papua untuk menurunkan pasukan batalion 114 Satria Musara Lhokseumawe, 408 Suhbrasta Sragen dan 431 Satria Setia Perkasa Maros yang akan bertugas mengamankan perbatasan di Papua.

Sementara itu dari Mako Kolinlamil Jakarta, Panglima Kolinlamil Laksma TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan kepada jajaran Kolinlamil untuk turut berpartisipasi aktif dalam membantu pemerintah dalam penanganan covid 19. Kolinlamil aktif dalam mendukung serbuan vaksin maritim, donor darah regular dan konvalesen serta mengerahkan unsur-unsur KRI dalam bantuan pengiriman bantuan oksigen ke daerah-daerah yang membutuhkan. Dan hal ini sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid 19. (Lka).

Artikel Terkait
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Artikel Terkini
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas