BlackBerry Perluas Cybersecurity Curriculum di Malaysia Bersama Mitra Baru, CompTIA

BlackBerry memperingati pembukaan Cybersecurity Center of Excellence (CCoE) saat mengumumkan nominasi beasiswa siber baru bagi perempuan dan kursus pelatihan keamanan siber gratis bagi semua orang sampai akhir Mei 

CYBERJAYA, Malaysia, 9 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Hari ini BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) dan CompTIA mengumumkan kemitraan baru yang akan membantu meningkatkan dan menyediakan berbagai kursus pelatihan berdasarkan BlackBerry Cybersecurity Curriculum baru di Cybersecurity Center of Excellence (CCoE) yang baru dibuka di Cyberjaya, Kuala Lumpur— kursus CompTIA dimulai pada bulan Mei. CompTIA adalah lembaga sertifikasi dan pelatihan teknologi informasi (TI) yang terkemuka di dunia.

CompTIA akan memberikan pelatihan dan sertifikasi keamanan siber yang terdepan di industri ini kepada para siswa di CCOE. Kursus yang disampaikan oleh pengajar CompTIA ini dimulai pada bulan Mei dan akan mencakup sertifikasi A+, sertifikasi Jaringan+, dan sertifikasi Keamanan+ yang terkenal. Pelatihan dan sertifikasi lain akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Sertifikasi ini akan membekali peserta dengan keahlian dan kemampuan yang diperlukan untuk mengejar karier yang menantang dan memperkaya dalam industri teknologi.

Kemitraan ini memperluas Cybersecurity Curriculum BlackBerry yang baru. Selain itu, kemitraan tersebut menyediakan berbagai penawaran kursus dan sertifikasi yang diakui dunia untuk membantu menumbuhkan tenaga kerja dan ekosistem ahli keamanan siber di Malaysia dan kawasan sekitarnya. Untuk merayakan pembukaan resmi CCoE, BlackBerry mengajak semua orang di Malaysia untuk mengikuti serangkaian kursus pelatihan keamanan siber gratis di CCoE sampai akhir Mei. Kandidat yang tertarik mengikuti Pelatihan Kesadaran Keamanan Siber dan telah memilih modul pelatihan produk BlackBerry bisa melihat informasi selengkapnya di sini.

Berita CompTIA ini diumumkan setelah kemitraan pendidikan yang baru dengan SANS Institute dan Rogers Cybersecure Catalyst ("Catalyst") di Toronto Metropolitan University, bekerja sama dengan SANS guna menawarkan beasiswa penuh kepada tiga kandidat siber perempuan untuk program pelatihan CLIC (Certifications for Leadership in Cybersecurity) . Semua kandidat telah dipilih dan akan mulai mengikuti kursus pada tanggal 9 Mei, sehingga semakin meningkatkan keberagaman dan kesempatan bagi pemimpin siber perempuan di Malaysia.

Kata John Dimitropoulos, Wakil Presiden Senior Corporate Development, Strategy, and Business Development di BlackBerry, "Kemitraan baru antara BlackBerry dan CompTIA ini membuktikan bahwa kami tidak tinggal diam dalam misi untuk membantu Malaysia membangun kemampuan keamanan siber dan memperkuat pertahanan digital dengan para profesional siber yang terlatih. Setelah pembukaan Cybersecurity Center of Excellence di Malaysia dan peluncuran Cybersecurity Curriculum BlackBerry, kami terus berinovasi, bermitra, dan memupuk keberagaman dalam ekosistem keamanan siber. Dan kami sangat antusias menawarkan kursus gratis hingga akhir Mei guna mendukung upaya Malaysia untuk memperkuat ketahanan siber."

Hairil Izwan Isamuddin, Direktur Regional Kawasan Asia Tenggara, mengatakan, "CompTIA bersyukur karena bermitra dengan BlackBerry untuk mengatasi kesenjangan di kalangan 12.000 SDM keamanan siber di Malaysia. Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini guna memberikan nilai tambah dan meningkatkan tenaga kerja teknologi lokal di Malaysia melalui berbagai inisiatif industri, inisiatif pemerintah, dan inisiatif akademisi. Saya percaya, kemitraan kami akan berperan penting atas keberhasilan Malaysia maupun kedua pihak dalam meningkatkan ketahanan dunia maya."

Kunjungi di sini untuk informasi lebih lanjut tentang kursus baru oleh CCoE BlackBerry dan CompTIA – dan untuk mendaftar ke kursus pelatihan keamanan siber gratis pada bulan Mei 2024

Tentang CompTIA

Computing Technology Industry Association (CompTIA) adalah badan pelatihan dan sertifikasi teknologi informasi (TI) yang terdepan di dunia. CompTIA adalah organisasi berlandaskan misi yang berkomitmen untuk membuka potensi setiap pelajar, pengubah karier, atau profesional yang ingin memulai atau meningkatkan karier di bidang teknologi. Jutaan calon pekerja maupun pekerja lama di bidang teknologi di seluruh dunia mengandalkan CompTIA untuk mendapatkan sertifikasi pelatihan, sertifikasi pendidikan, dan sertifikasi profesional sehingga mereka memiliki kepercayaan diri dan keahlian untuk berkarier di bidang teknologi. https://www.comptia.org/

Tentang BlackBerry

BlackBerry (NYSE: BB; TSX: BB) menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan intelijen untuk berbagai perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia. Perangkat lunak Blackberry menggerakkan lebih dari 235 juta kendaraan. Berkantor pusat di Waterloo, Ontario, Blackberry memanfaatkan AI dan machine learning untuk memberikan jalan keluar inovatif di bidang solusi keamanan siber, keamanan, dan privasi data, serta merupakan perusahaan terdepan di bidang keamanan endpoint, pengelolaan endpoint, enkripsi, dan sistem tertanam. Visi BlackBerry sudah jelas - mengamankan masa depan terhubung yang dapat Anda percaya.

BlackBerry. Keamanan Intelijen. Di mana saja. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi BlackBerry.com dan ikuti @BlackBerry.

Merek dagang, termasuk namun tidak terbatas pada BLACKBERRY dan EMBLEM Design adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik BlackBerry Limited, dan hak eksklusif atas merek-merek dagang tersebut secara tersurat dilindungi oleh undang-undang. Semua merek dagang lain adalah kepunyaan pemiliknya masing-masing. BlackBerry tidak bertanggung jawab atas produk atau layanan pihak ketiga mana pun.

Kontak Media:
BlackBerry Media Relations
+1 (519) 597-7273
mediarelations@BlackBerry.com 

Kontak Media
Hairil Izwan Isamuddin
Regional Director - South East Asia
+603 8320 8186
hairil@comptia.org

Logo - https://mma.prnasia.com/media2/726868/BlackBerry_Logo.jpg?p=medium600