INDONEWS.ID

  • Selasa, 24/08/2021 14:01 WIB
  • PWJ DKI Jakarta Gelar Webinar Seri ke-11 tentang Covid-19 pada Anak

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
PWJ DKI Jakarta Gelar Webinar Seri ke-11 tentang Covid-19 pada Anak
Persatuan Werdatama Jaya Unit Kesehatan DKI Jakarta kembali menggelar seminar online seri ke-11 bertajuk Mari "Kita Lindungi Anak Cucu Kita dari Covid-19" pada Selasa (24/8/21).

Jakarta, INDONEWS.ID - Persatuan Werdatama Jaya Unit Kesehatan DKI Jakarta kembali menggelar seminar online seri ke-11 bertajuk Mari "Kita Lindungi Anak Cucu Kita dari Covid-19" pada Selasa (24/8/21).

Ketua Perkumpulan Werdatama Jaya (PWJ) Unit Kesehatan DKI Jakarta, dr. Indrawati Hadi dalam sambutannya mengatakan tema ini diambil sebagai respon atas meningkatnya kasus covid-19 pada anak-anak belakangan ini.

Baca juga : Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting

"Mengapa PWJ mengambil tema ini bahwa dua bulan lalu itu kasus covid-19 pada anak itu meningkat dengan tajam dan banyak yang sudah mulai dirawat di rumah sakit. Bahkan angka kematiannya juga cukup tinggi," jelas Indrawati.

Seminar yang digelar melalui aplikasi zoom dan disiarkan secara langsung via channel YouTube PWJ Unit Kesehatan DKI Jakarta itu dihadiri lebih dari ratusan peserta.

Baca juga : Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran ini menuturkan bahwa penting untuk mendapatkan pemahaman terkait tema yang diusung ini. Sebab, kasus covid-19 pada anak dan balita bahkan mencapai 5 hingga 6 persen.

"Bahkan 5 sampai 6 persen balita yang kena covid-19 habis itu meninggal pada saat itu. Karena itulah kami berpikir, yuk mari kita sama-sama berpikir untuk supaya meminimalkan jumlah anak yang kena covid-19," ungkapnya.

Baca juga : Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta

Doktr Indrawati juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak baik para pembicara, peserta. Secara khusus kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Antara lain dengan mempersiapkan lagu bertema kemerdekaan.

"Selain itu, kegiatan ini juga sesungguhnya sudah dipersiapkan oleh panitia antara lain dengan menyiapkan lagu-lagu bertema kemerdekaan, dimana kegiatan ini digelar dalam suasana HUT kemerdekaan RI ke-76," ujar Indrawati Hadi.

Ia juga berharap, dengan kehadiran para narasumber yang merupakan pakar dan ahli di bidangnya, dapat memberi pengetahuan dan pemamahan tambahan kepada para peserta webinar soal covid-19 pada anak.

"Sehingga pada akhirnya, kami dapat mencegah covid-19 ini pada anak-anak dengan baik dan semua anggota keluarga di rumah dapat terlindungi dari dampak covid-19," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, webinar ilmiah ini dihadiri pula beberapa pakar antara lain Penasehat PWJ Unit Kesehatatan DKI Jakarta, dr. Koesmadi P., Sp.OT, MKes yang menyampaiakan kata sambutan.

Sementara hadir sebagai pembicara antara lain Prof. Dr. dr. Soedjatmiko, Sp.A (K), M.Si yang memamparkan materi tentang pencegahan Covid-19 pada anak dan keluarga serta Prof. Dr. dr. Kusnandi Rusmil, SpA (K)., MM dengan materi seputar serba-serbi covid-19.

Moderator acara diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Bidang Ilmiah PWJ Unit Kesehatan DKI Jakarta, Dr. dr. Rita Kusriastuti, MSc.*

Artikel Terkait
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas