INDONEWS.ID

  • Jum'at, 27/08/2021 07:44 WIB
  • Sardison, Ketua Pramuka Peduli yang Berdarma Bakti

  • Oleh :
    • luska
Sardison, Ketua Pramuka Peduli yang Berdarma Bakti

Tanjungpinang, INDONEWS.ID - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kepulauan Riau melaksanakan Apel Besar Hari Pramuka ke - 60, Kamis (26/08/2021) di Gedung Daerah Tanjungpinang. 

Apel Besar tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Kepri selaku Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Kepri Hj. Marlin Agustina. 

Baca juga : Irjen Pol Purn Anjan Pramuka Dilantik Jadi Advokat PERADI Wilayah PT Jabar

Pada kesempatan tersebut Marlin juga menyematkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) kepada sejumlah anggota Pramuka yang berprestasi, dan berdedikasi demi kemajuan Gerakan Pramuka. 

Ketua Pramuka Peduli Kwarda Kepri Drs.H. Sardison, MTP berhasil meraih Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

Baca juga : Peringati HSP 2020, Organisasi BERSAMA Gelar Webinar Hadirkan Narasumber Handal, Simak Isinya!

Diketahui, Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (DPMD DUKCAPIL) Provinsi Kepri ini memang sangat layak mendapat Penghargaan berupa Lencana Darma Bakti mengingat begitu besarnya Dedikasi dan Pengabdiannya pada Masyarakat dan Gerakan Pramuka. 

Baca juga : GRANAT Gelar Webinar Seri Ketiga Bertajuk "Waspada Ancaman Narkoba Jenis Baru"

Sardison bersama Tim yang sangat Solid berhimpun dalam wadah Pramuka Peduli dikenal  aktif membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti Gempa dan Tsunami di Aceh, Sulawesi, Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Tanjungpinang, Bintan, dan Kepulauan Anambas, serta kebakaran di Kabupaten Lingga. 

Ketua Bidang Abdimas, Humas dan TTG, ini juga aktif melaksanakan kegiatan Road Show dan sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG) di Gugus Depan yang berada di Tanjungpinang dan Bintan. Ia Berharap ada penemuan teknologi yang digagas oleh inventor dari kalangan anggota Pramuka. 

Sedangkan Dimasa Pandemi Covid-19, Sardison atau lebih akrab di panggil 'Kak ICON Kepri' ini menjadi motor penggerak keterlibatan Kwarda Kepri melalui Pramuka Peduli dalam kegiatan Penanganan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepri, mulai dari himbauan menerapkan protokol kesehatan dan dialog interaktif di RRI, membagikan masker, hand sanitizer, dan penyemprotan desinfektan di lebih dari 200 titik se - Tanjungpinang. 

Pemimpin yang ramah dan mudah senyum ini menargetkan pada Tahun 2022 Pramuka Peduli di seluruh Kwartir Cabang di wilayah Kwarda Kepri sudah terbentuk yang disejalankan dengan pembentukan Brigade Penolong. Dengan demikian aksi tanggap bencana disetiap daerah akan lebih cepat dilakukan dengan mengedepankan kerja sama Kolaborasi untuk membahagiakan masyarakat.(Lka)

Artikel Terkait
Irjen Pol Purn Anjan Pramuka Dilantik Jadi Advokat PERADI Wilayah PT Jabar
Peringati HSP 2020, Organisasi BERSAMA Gelar Webinar Hadirkan Narasumber Handal, Simak Isinya!
GRANAT Gelar Webinar Seri Ketiga Bertajuk "Waspada Ancaman Narkoba Jenis Baru"
Artikel Terkini
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tak Terdaftar di OJK, Perusahaan Investasi asal Hongkong Himpun Dana Masyarakat
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas