INDONEWS.ID

  • Selasa, 14/09/2021 11:53 WIB
  • TNI AL Konsisten Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Putus Mata Rantai Covid-19

  • Oleh :
    • luska
TNI AL Konsisten Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Putus Mata Rantai Covid-19

Ambon, INDONEWS.ID - Tanpa kenal lelah, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX secara rutin menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat Maritim. Bertempat area Rumkital dr FX Suhardjo Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon Maluku. Selasa, (14/09/2021).

Komandan Pangakalan Utama TNI AL (Danlantamal) IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, A.Md. menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim akan terus dilaksanakan. Agar distribusi Vaksin dapat merata di semua lapisan Masyarakat.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Tindakan ini merupakan upaya Pemerintah melalui TNI AL cegah dan tangkal covid-19 di wilayah kerja Lantamal IX dalam meningkatkan _Herd immunity_ Masyarakat serta selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk berjuang dan saling mendukung dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim. 

Melibatkan 14 Vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dan akan dilaksanakan setiap hari Senin s/d Kamis pukul 08.00 s/d 12.00 WIT dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Vaksinator juga memberikan pemahaman kepada para Peserta bahwa setelah disuntikkan Vaksin (Virus yang tidak aktif) pada tubuh, maka akan memicu sistem kekebalan untuk menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus Corona secara spesifik. Dengan begitu, jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada anti bodi yang bisa melawannya. 

Lantamal IX berharap masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk tidak takut melakukan vaksinasi, karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia

Memutus mata rantai Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Tetap terapkan protokol kesehatan 6M seperti Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Melaksanakan Vaksinasi "Menuju Indonesia bebas Covid-19". (Lka).

Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas