INDONEWS.ID

  • Jum'at, 17/09/2021 14:10 WIB
  • TNI AL Terus Lakukan Vaksinasi Warga Pesisir Baguala

  • Oleh :
    • very
TNI AL Terus Lakukan Vaksinasi Warga Pesisir Baguala
Warga pesisir Teluk Ambon terus mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Lantamal IX Ambon. Bertempat di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX vaksinasi dilakukan dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT pada Jum`at (17/09/2021). (Foto: Dispen Lantamal IX)

Jakarta, INDONEWS.ID --- Warga pesisir Teluk Ambon terus mendapatkan vaksinasi Covid-19 dari Lantamal IX Ambon. Bertempat di Lapangan Rumkital dr. FX. Suhardjo Lantamal IX vaksinasi dilakukan dari pukul 08.00 s.d. 12.00 WIT pada Jum`at (17/09/2021).

Danlantamal IX Ambon IXBrigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui Kadiskes Lantamal IX  Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Amd menyampaikan kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan vaksinasi yang secara tetus-menerus dilaksanakan oleh Lantamal IX.

Baca juga : The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia

“Hal ini selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat maritim,” ujar Dispen Lantamal IX melalui siaran pers yang diterima redaksi di Jakarta.

Lantamal IX menerjunkan vaksinator dari Diskes Lantamal IX sebagai upaya untuk terus menjangkau warga yang belum mendapatkan vaksin.

Baca juga : Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong

“Diharapkan tindakan ini dapat menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19, mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak pandemi Covid-19,” katanya.

Metode vaksinasi Covid-19 adalah  dengan disuntikan dosis vaksin ke dalam tubuh kita, yang kemudian akan bekerja dengan cara memicu sel tubuh untuk membentuk sistem kekebalan tubuh guna menghasilkan antibodi terhadap virus Corona menggunakan virus yang telah dimatikan. (Dispen Lantamal IX).

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
Artikel Terkait
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
Artikel Terkini
The International Awards 2024, Pj Bupati Maybrat Dapat Penghargaan dari Seven Media Asia
Pj Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat Turut Kunjungi Kampung Ayata dan Aisa
Gunungapi Ibu AWAS, Desa Sangaji Nyeku Diminta Dikosongkan
Anak-Anak PAUD Belajar Simulasi Cap Paspor di PLBN Entikong
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Korban Banjir Bandang di Sumbar
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas