INDONEWS.ID

  • Kamis, 28/10/2021 08:20 WIB
  • Tersedia di Alfamart, Warga Berharap Teh Kayu Aro Makin Harumkan Jambi

  • Oleh :
    • indonews
Tersedia di Alfamart, Warga Berharap Teh Kayu Aro Makin Harumkan Jambi
Teh Kayu Aro hasil produksi PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI), kini mulai tersebar di gerai Alfamart. (Foto: Indonews)

JAMBI, INDONEWS.ID --- Teh Kayu Aro hasil produksi PT Perkebunan Nusantara VI (PTPN VI), kini mulai tersebar di gerai Alfamart. Besar harapan warga Jambi, agar produk lokal asli negeri Melayu ini dapat diminati oleh penduduk pribumi. Terlebih lagi bisa berkembang pesat di setiap daerah. 

Hal ini disampaikan Sumarni, warga Jambi saat ditemui awak media ini pada Rabu (27/10/2021) malam di lokasi.

Baca juga : Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh

Sebelumnya, Teh Kayu Aro hasil produksi PT Perkebunan Nusantara VI ini, merupakan produk asli Jambi yang diolah oleh warga sendiri. 

Selain itu, rasanya pun masih original karena diproduksi dengan daun teh asli Jambi. Sehingga, sangat cocok untuk dinikmati sambil menyantap sarapan di pagi hari, atau lagi nongkrong bersama keluarga. 

Baca juga : Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri

Bukan cuma itu saja, Teh Kayu Aro PTPN VI ini juga memiliki berbagai varian rasa. Kemudian juga ada beberapa versi. Bagi yang tidak mau repot dengan serbuknya, juga bisa menggunakan teh celup. 

Kedua versi sajian teh produk asli Jambi ini, sama-sama memiliki rasa yang original, tanpa menggunakan bahan kimia. Kebayangkan bagaimana manfaatnya bagi tubuh. 

Baca juga : Komitmen pada "NTT" Dorong Ansy Lema Mendaftar di Pilkada

Teranyar, teh yang satu ini juga sudah tersebar di tiap gerai Alfamart yang ada di masing-masing daerah di Jambi. Harganya yang cukup terjangkau, membuat para konsumen tidak perlu repot mengeluarkan budget tinggi untuk dapat merasakan kenikmatannya. 

Menanggapi hasil teh hasil produksi PTPN VI ini, warga Jambi pun menaruh harapan yang besar, agar dapat dicintai oleh masyarakat Jambi. 

 

Bangga Produk Jambi

Selaku masyarakat Jambi, Sumarni bangga dengan hadirnya Teh Kayu Aro tersebut di pasaran. Karena, selain memiliki produk teh lokal, menurutnya rasanya pun tak kalah dari produk ternama lainnya. 

Tak ayal, Ia pun berharap nantinya teh ini bisa diminati oleh lebih banyak warga Jambi hingga akhirnya dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini kan produk asli Jambi, besar harapan kami masyarakat kita bisa mencintai teh ini. Karena ini juga cara kita menghargai hasil bumi kita yakni Jambi," ucapnya.

"Gak muluk-muluk sih, kita mulai dari warga kita sendiri dulu. Terus nanti, teh ini bisa membawa nama Jambi dikenal oleh seluruh daerah di Indonesia," sambungnya. 

Terakhir, Sum –sapaannya - mengucapkan terima kasih pada PTPN VI yang sudah memiliki gagasan untuk memproduksi teh tersebut, dalam kemasan dengan beberapa varian rasanya. 

"Terima kasih juga buat PTPN, semoga ke depannya pemasaran teh ini makin luas," tukasnya. (Red)

Artikel Terkait
Banjir Rendam Satu Desa di Subulussalam, Aceh
Upaya Pendekatan Pemda Maybrat Berhasil, Pelaku Pemanahb Koramil Akhirnya Menyerahkan Diri
Komitmen pada "NTT" Dorong Ansy Lema Mendaftar di Pilkada
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas