INDONEWS.ID

  • Sabtu, 06/11/2021 16:36 WIB
  • LPER Medan Panen Padi Organik

  • Oleh :
    • luska
LPER Medan Panen Padi Organik

Medan, INDONEWS.ID - Panen perdana padi organik 27 Oktober 2021, di desa Pardomuan Cinta Damai, kecamatan Percut Seituan kabupaten Deli Serdang SUMUT. Panen ini sebagai wujud kerjasama Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER) kota Medan dan UMKM sektor Pertanian. Panen perdana ini di hadiri pemilik lahan Seputra Pardede, ketua LPER kota Medan Edy Sugandhy, pembina Dayan Sutomo dan Bun Liong, founder of Global Go Green Indonesia dokter OKI REGAR, Tatag Basuki anggota LPER kota Medan sekaligus konsultan Global Go Green Indonesia sebagai pengawas lapangan dan beberapa teman dari pecinta produk organik kota Medan yang diwakili Mega Sihotang.

Tatag Basuki mengatakan, menurut pengakuan petani bapak Seputra Pardede, hasil panen kali ini meningkat dibanding musim sebelumnya yang memakai pupuk kimia sintetis, panen lebih cepat 10 hari yaitu 95 hari bisa dipanen, dan pemakaian pupuk super aktif Ecofarming bisa menghemat 45% dibanding pemakaian pupuk kimia sintetis. Masih menurut Tatag bahwa,

Baca juga : LPER Banyumas Mendapat Sambutan dari Wamen Desa dan Kominfo

Pemakaian pupuk super aktif Ecofarming karya anak bangsa yang diproduksi oleh PT BEST CORPORATION SYARIAH berkantor di Bandung ini, sungguh ramah lingkungan dan tidak mengandung racun atau bahan bernahaya.

Petani bisa dengan nyaman mengolah lahan dan tidak ada yang diracuni baik tanaman maupun biota lainnya. 

Pupuk super aktif Ecofarming adalah pupuk hayati dan ramah lingkungan. Cocok di aplikasikan kesemua tanaman, pungkasnya.
Sementara Francisca Sestri selaku Sekjen LPER pusat memberikan apresiasi dan acungan jempol  kepada ketua LPER kota Medan Edy Sugandy  dan pembina Dayan Sutomo selaku pembina LPER kota Medan yang peduli  UMKM dengan bukti nyata ditandai panen raya padi organik dengan hasil memuaskan, seperti yang ia sampaikan melalui WA kepada redaksi Indonews siang ini. (Lka)

Artikel Terkait
LPER Banyumas Mendapat Sambutan dari Wamen Desa dan Kominfo
Artikel Terkini
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
TOZO Memperkenalkan Deretan Produk Inovatif Terbaru: TOZO Open Buds Sebagai Flagship
Perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabupaten Maybrat
SMP Islam Al Azhar BSD Raih juara 1 Tari Tradisional di Spanyol
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas