INDONEWS.ID

  • Kamis, 11/11/2021 08:58 WIB
  • Gandeng PT Artiskaya dan PT Wawu, PNM Buka Pelatihan UMKM GoDigital di Mojokerto

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Gandeng PT Artiskaya dan PT Wawu, PNM Buka Pelatihan UMKM GoDigital di Mojokerto
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan PT Artiskaya Talenta Medalion dan PT Wawu Hebat Istimewa membuka secara resmi program pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) klasterisasi usaha toko kelontong go digital di Rumah Makan Dewi Sri Jl. Raya Gayaman, Kabupaten Mojokerto, (10/11) kemarin.

Jakarta, INDONEWS.ID - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerja sama dengan PT Artiskaya Talenta Medalion dan PT Wawu Hebat Istimewa membuka secara resmi program pelatihan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) klasterisasi usaha toko kelontong go digital di Rumah Makan Dewi Sri Jl. Raya Gayaman, Kabupaten Mojokerto, (10/11) kemarin.

Acara ini dihadiri Titis Tatasari sebagai narasumber dan pendamping UMKM. Kegiatan ini diharapkan dapat memberi pengetahuan mengenai platform digital yang dapat memperluas pasar usaha pelaku UMKM, terutama nasabah PNM.

Baca juga : Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

Secara berkelanjutan, PNM membuka pelatihan sektoral dan teritorial melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) untuk nasabah PNM. Hal ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan insan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan pendampingan usaha kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak kepada kemajuan usaha yang dijalankan oleh nasabah PNM Mojokerto, khususnya go digital.

Dengan protokol kesehatan ketat, 30 nasabah PNM Mojokerto yang hadir mengaku bersyukur adanya motivasi dan pelatihan usaha yang diberikan.

Baca juga : PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Pelatihan meliputi pelatihan bagaimana cara meningkatkan omset melalui pengenalan digitalisasi warung. Pelatihan rutin ini diharapkan selain meningkatkan potensi nasabah sehingga bisa naik kelas.

Juga, meningkatkan wawasan kewirausahaan, kemampuan dalam mengelola usaha dan meningkatkan efisiensi dalam usaha termasuk pengembangan potensi lain sebagai usaha alternatif.

Baca juga : PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI

Sebagai informasi, hingga 9 November 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 97,42 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10.736.096 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.* (RadarMojokerto).

Artikel Terkait
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Dukung Penuh Proses Studi Masterplan Kementerian PUPR untuk Revitalisasi Danau Ayamaru
Siddharta The Musical Hadir Kembali di Jakarta, Nantikan Keseruannya
Pos Fohuk Satgas Yonif 742/SWY Dampingi Petani Panen Kacang Tanah di Perbatasan RI-RDTL
Rayakan HUT Indonews.id ke-8, Pemred Asri Hadi Ajak Pembaca Setia Bantu Penderita Kanker di Indonesia, Begini Caranya!
Pj Wali Kota Kediri: Yogyakarta Punya Malioboro, Kota Kediri Punya BrantasTic
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas