INDONEWS.ID

  • Selasa, 23/11/2021 15:12 WIB
  • PTPN X Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT. BRI Persero

  • Oleh :
    • Mancik
PTPN X Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT. BRI Persero
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)

Surabaya, INDONEWS.ID - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X yang merupakan Anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tentang penyediaan layanan financial digital di bidang agribisnis berbasis tebu chain.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur PTPN X, Tuhu Bangun beserta SEVP dan jajaran pejabat puncak terkait. Sedangkan dari pihak PT BRI (Persero) Tbk dihadiri oleh Division Head Small and Medium Business Development, Sepyan Ulyani bersama pejabat terkait.

Baca juga : Tandatangani Nota Kesepahaman dengan IPB, PNM Berharap Bisa Lahirkan Pakar Sosiolog Entrepreneur Ultra Mikro

“Momentum ini merupakan langkah kerjasama yang baik, karena nantinya PTPN X akan semakin berkembang sesuai dengan target Holding Perkebunan dan perbankan memiliki peluang untuk masuk dalam segmen tersebut. Dan harapannya ketika implementasi nota kesepahaman ini antara PTPN X dan pihak PT BRI akan terus berkoordinasi memantau jalannya di lapangan,” ujar Tuhu dalam sambutannya di Surabaya, Jumat,(12/11/2021) yang lalu.

Division Head Small and Medium Business Development, Sepyan Ulyani juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dan berharap apa yang dirumuskan di dalam nota kesepahaman ini nantinya dapat menyejahterakan petani tebu.

Baca juga : Pabrik Gula PTPN XI Raih Penghargaan Proper Biru Industri Jawa Timur

"PT BRI (Persero) Tbk memiliki employee value propotition yang sangat tinggi dimana kami ingin memberi makna untuk Indonesia dalam hal ini petani tebu di PTPN X. Tujuannya adalah untuk transparansi jumlah lahan petani tebu, tebu dikirim kemana, dan berapa pendapatan yang diterima oleh PTPN X. PT BRI (Persero) Tbk memberikan kredit berdasarkan kinerja petani yang nanti akan masuk di sistem Block Chain yang merupakan gabungan dari e-Farming milik PTPN X dan Tebu Chain milik PT BRI (Persero) Tbk,” ungkap Sepyan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata serta penyematan pin PTPN X kepada PT BRI (Persero) Tbk.*

Baca juga : Kado HUT, PTPN XI Kembali Raih Juara Kinerja terbaik PTPN Gula
Artikel Terkait
Tandatangani Nota Kesepahaman dengan IPB, PNM Berharap Bisa Lahirkan Pakar Sosiolog Entrepreneur Ultra Mikro
Pabrik Gula PTPN XI Raih Penghargaan Proper Biru Industri Jawa Timur
Kado HUT, PTPN XI Kembali Raih Juara Kinerja terbaik PTPN Gula
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas