INDONEWS.ID

  • Senin, 06/12/2021 09:17 WIB
  • Di Hari Relawan Internasional, Penggemar Sate Padang Deklarasikan Satrel Ganjarist

  • Oleh :
    • very
Di Hari Relawan Internasional, Penggemar Sate Padang Deklarasikan Satrel Ganjarist
Bertepatan dengan tanggal tersebut, Minggu, 5 Desember 2021, relawan Ganjarist mendeklarasikan Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Penggemar Sate Padang. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID ---- Setiap tanggal 5 Desember ditetapkan sebagai Hari Relawan Internasional. Oleh PBB setiap tanggal tersebut ditujukan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada relawan di seluruh dunia.

Bertepatan dengan tanggal tersebut, Minggu, 5 Desember 2021, relawan Ganjarist mendeklarasikan Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Penggemar Sate Padang. 

Baca juga : Regional 4 Jadi Ayah Asuh Anak Stunting Pemayung

Acara Deklarasi dilaksanakan serentak di beberapa tempat dimulai di Anjungan Sumatra Barat di Taman Mini Indonesia Indah dan juga di lokasi Sekretariat Satu Relawan Penggemar Sate Padang (PSP) dan di salah satu warung Sate Padang Ajo Ramon yang berlokasi di Jakarta Selatan.

Baca juga : Perkuat Perencanaan Pembangunan, Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Relawan Ganjarist Penggemar Sate Padang atau yang disingkat dengan PSP ini juga terdiri dari berbagai kalangan dan bertempat tinggal tersebar di seluruh wilayah Indonesia antara lain ada yang di Aceh, Bali, Belanda, Purwakarta, Majalengka, Bekasi, Bandung, Depok dan Tangerang Selatan dan berlokasi di posko Satuan Relawan (Satrel) Ganjarist Kayu Putih Jakarta Timur, bahkan dari luar negeri.

Deklarasi dipimpin oleh Ketua Ganjarist PSP, Toto Suharto Hardjito dan di hadiri oleh kaum tua dan muda yang mengagumi sosok Ganjar Pronowo dan menggemari sate Padang.

Baca juga : Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi

“Para hadirin juga mempunyai misi melestarikan kuliner ini menjadi menu di restoran dan tersedia juga di warung kaki lima,” Toto Suharto Hardjito.

Siapa yang tidak kenal sate Padang? Sate Padang adalah kuliner khas Sumatera Barat yang berasal dari daging sapi dan juga jeroannya seperti usus, lidah dan lainnya, yang dipadu dengan ketupat dan kuah kentalnya ditambah dengan taburan bawang goreng yang memanjakan lidah semua orang Indonesia. (*)

Artikel Terkait
Regional 4 Jadi Ayah Asuh Anak Stunting Pemayung
Perkuat Perencanaan Pembangunan, Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
Artikel Terkini
Regional 4 Jadi Ayah Asuh Anak Stunting Pemayung
Perkuat Perencanaan Pembangunan, Kemendagri Ajak Pemda Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas