INDONEWS.ID

  • Senin, 06/12/2021 10:59 WIB
  • Ini Harapan PNM Usai Terima Sindikasi Kredit dan Pembiayaan Rp4 Triliun dari Bank DKI

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Ini Harapan PNM Usai Terima Sindikasi Kredit dan Pembiayaan Rp4 Triliun dari Bank DKI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan apresiasinya atas sindikasi kredit dan pembiayaan yang diberikan kepada PT Permodalan Nasional Madani senilai Rp4 triliun.

Jakarta, INDONEWS.ID - Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT Permodalan Nasional Madani atau PNM, Sunar Basuki mengatakan dengan adanya sindikasi kredit dan pembiayaan dari Bank DKI, para pelaku UMKM, khususnya nasabah PNM bisa mengembangkkan usahanya.

Demikian disampaikan Sunar dalam acara penandatanganan perjanjian pemberian sindikasi kredit dan pembiayaan kepada PNM yang dipimpin oleh Bank DKI Jakarta senilai Rp4 triliun beberapa waktu lalu di Jakarta.

Baca juga : Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga

“Dengan adanya pembiayaan ini yang akan kami teruskan kepada PNM Mekaar dan ULaMM diharapkan mampu membantu mengembangkan usaha para pelaku UMKM binaan PNM dan mampu membantu menggerakkan ekonomi nasional bagi perempuan prasejahtera dan para pelaku UMKM” ujar Sunar Basuki.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy bersama dengan Direktur Keuangan Bank DKI, Romy Wijayanto, Direktur Kredit UMK & Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi.

Baca juga : Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga

Selain itu, hadir pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah DKI Jakarta, Riyadi dan Kepala Biro Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Abas.

Serta Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT Permodalan Nasional Madani, Sunar Basuki bersama dengan Direktur Bisnis PT Permodalan Nasional Madani, Kindaris dan perwakilan kreditur peserta sindikasi.

Baca juga : AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menjelaskan bahwa penyaluran kredit dan pembiayaan kepada PT Permodalan Nasonal Madani akan diteruskan kepada pelaku Usaha Ultra Mikro, Mikro dan Kecil yang tergabung dalam program PNM Mekaar dan ULaMM.

Skema penyaluran kredit sindikasi tersebut terdiri dari maksimal Rp2,2 triliun untuk kredit konvensional dan Rp1,8 triliun untuk pembiayaan syariah.

Untuk kredit konvensional, porsi terbesar disalurkan oleh Bank Papua sebesar Rp500 miliar, Bank Jatim sebesar Rp400 miliar dan Bank Sumsel Babel sebesar Rp250 miliar. Bank Sumut dan Bank Kalbar menyalurkan kredit sebesar masing-masing Rp200 miliar.

“Melalui penandatanganan perjanjian kredit sindikasi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu stimulus pertumbuhan perekonomian di tanah air di masa pandemi ini. Sindikasi ini juga selaras dengan harapan Pemprov DKI Jakarta agar Bank DKI dapat menjadi fasilitator pertumbuhan ekonomi rakyat di DKI Jakarta dengan melayani lebih dari 100 ribu UMK di DKI Jakarta dan lewat Agen Bank (JakOne Abank) menuju UMKM Digital kedepannya," kata Fidri.*

Artikel Terkait
Bangun Olshop, Cara AO PNM Mataram Ini Jadi "Kartini" bagi Keluarga
Inspiratif! Cerita AO PNM Mataram Mernjadi "Kartini" Bagi Keluarga
AO PNM dari Tanah Mataram, Tangguh Jadi "Kartini" Bagi Keluarga
Artikel Terkini
Direktur GKI Beri Materi Kewirausahaan untuk Pelajar SMKS Bina Mandiri Labuan Bajo
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG
Tiga Orang Ditemukan Meninggal Akibat Tertimbun Longsor di Kabupaten Garut
Pimpin Proses Penyiapan dan Percepatan Keanggotaan Indonesia pada OECD, Presiden Joko Widodo Tunjuk Menko Perekonomian sebagai Ketua Tim Nasional OECD
Kemendagri Dukung Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional Melalui Optimalisasi Kebijakan Fiskal Nasional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas