INDONEWS.ID

  • Senin, 06/12/2021 17:15 WIB
  • Tarian Indonesia Pukau Peserta FamTrip dan Workshop Pariwisata di Cajamarca Peru

  • Oleh :
    • very
Tarian Indonesia Pukau Peserta FamTrip dan Workshop Pariwisata di Cajamarca Peru
Pementasan Serampang Dua Belas. Foto: Humas Kedubes

 

Peru, INDONEWS.ID -- Asosiasi Biro Perjalanan Peru (APAVIT) cabang Cajamarca telah menyelenggarakan Familirization Trip (FamTrip) dan Workshop Pariwisata pada tanggal 25 – 29 November 2021 dan telah mengundang KBRI Lima. Famtrip dan Workshop Pariwisata APAVIT Cajamarca tersebut diikuti oleh lebih dari 70 biro perjalanan dari berbagai provinsi di Peru dan selama 5 hari kegiatan, KBRI Lima telah berpartisipasi dengan booth Indonesia, seminar pariwisata Indonesia oleh Duta Besar RI dan Bonna Tours serta menampilkan 5 tarian Indonesia.

Baca juga : KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia

Kegiatan FamTrip dilaksanakan selama 3 hari dimana peserta diajak untuk mengunjungi destinasi – destinasi wisata terbaik di Cajamarca antara lain; Hutan Batu Cumbemayo dan Sexemayo, Danau San Nicolas, Polloc Chapel. Peserta juga diajak untuk melihat Festival Gastronomi di Distrik Jesus, Festicuy. Pada Festival ini Duta Besar RI menjadi Tamu Kehormatan yang disambut oleh Walikota Distrik Jesus dan telah menandatangi buku tamu Golden Book Distrik Jesus.

Selama penyelenggaraan kegiatan ini terdapat beberapa kesempatan dimana KBRI Lima telah mementaskan tarian tradisional Indonesia. Pada Welcoming Dinner, tanggal 25 November 2021, KBRI Lima telah mementaskan Tari Piring. Kemudian pada tanggal 27 November 2021, panitia kegiatan menyelenggarakan Carnival Night, dimana KBRI Lima kembali mementaskan Tari Piring dan Tari Serampang Dua Belas. Penampilan tarian Indonesia memukau seluruh peserta yang terkesan dengan kemampuan penari khususnya pada tari piring.

Baca juga : Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel

(Duta Besar RI bersama Presiden dan Perwakilan APAVIT pada Carnival Night. Foto: Humas Keduas)

Baca juga : Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat

Pada Workshop Pariwisata yang diselenggarakan pada tanggal 29 November, KBRI Lima tampil dengan booth Indonesia dan seminar mengenai destinasi wisata Indonesia oleh Duta Besar RI di Lima dan Bonna Tours. Workshop dibuka oleh Gubernur Provinsi Cajamarca, Bapak Andrés Villar Narro dan Presiden APAVIT Peru, Bapak Ricardo Acosta.

Dalam sambutannya Andrés Villar Narro menyampaikan apresiasinya atas kehadiran dan partisipasi KBRI Lima. Beliau juga berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pertukaran budaya antara Indonesia dan Peru khususnya masyarakat Cajamarca.

Pada kesempatan ini, KBRI Lima kembali mementaskan 2 tarian yaitu Tabal Gempita dan Tari Saman. Para peserta workshop sangat tertarik dengan keindahan Tari Saman yang unik. “Saya berharap bahwa selain pariwisata Indonesia masyarakat Peru dapat juga memiliki pemahaman tentang budaya Indonesia melalui tari – tarian yang kami pentaskan” ungkap Duta Besar RI, Marina Estella Anwar Bey dalam sambutannya pada pembukaan Workshop Pariwisata APAVIT Cajamarca. ***

Artikel Terkait
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas