INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/02/2022 21:09 WIB
  • Pertemuan Dubes RI dengan Gubernur Riyadh Faisal Bin Bandar Al Saud

  • Oleh :
    • luska
Pertemuan Dubes RI dengan Gubernur Riyadh Faisal Bin Bandar Al Saud

Riyadh, INDONEWS.ID - Pada tanggal 6 Februari 2022, Dubes RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Dr. Abdul Aziz Ahmad melakukan kunjungan kehormatan dengan Gubernur Riyadh, Y.M Faisal bin Bandar bin Abdul Aziz Al Saud di ruang kerjanya di Kantor Gubernur Riyadh.

Disambut dengan hangat dan penuh keakraban, Gubernur Faisal bin Bandar menyampaikan rasa senangnya menerima kunjungan Dubes Aziz. 
“Pintu kami selalu terbuka lebar untuk Yang Mulia Duta Besar Abdul Aziz Ahmad”, ujar Gubernur Faisal bin Bandar. 

Baca juga : Dubes RI untuk Vatikan: Gereja Katolik Tidak Akan Mengakui Perkawinan Sejenis

Gubernur Faisal juga mengaku sangat senang dengan Indonesia dan ingin sekali mengunjungi Indonesia seperti juga keluarganya yang sudah lebih dulu berkunjung ke Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Dubes Aziz dan Gubernur Faisal saling bertukar pandangan tentang upaya peningkatan hubungan kerja sama Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi. Dubes Aziz menceritakan kekagumannya terhadap pesatnya pembangunan kota Riyadh yang luar biasa, terutama dengan proyek Green Riyadh dan pembangunan infrastruktur transportasinya yang terus berjalan meskipun di tengah pandemi covid-19.

Baca juga : Konhor Baru RI Sudah Dilantik, Dubes RI Ajak Pemerintah dan Pengusaha Uganda untuk Lebih Mengenal Potensi Ekonomi Indonesia

Menurut Dubes Aziz, sebagai salah satu negara dengan biodiversity terkaya di dunia, Indonesia dapat mendukung proyek Green Riyadh melalui penyediaan jenis tanaman yang mungkin dibutuhkan oleh kota Riyadh.

“Kami siap bekerja sama dengan pemerintah kota Riyadh dalam membangun pusat pengembangan tanaman dalam rangka keberlanjutan penghijauan di Riyadh”, kata Dubes Aziz. 

Baca juga : Dubes RI Astana Ikut Membuka Pameran Produk Makanan Terbesar di Asia Tengah

Selain itu, Dubes Aziz juga menyatakan siap menghadirkan tenaga ahli Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pertamanan dan penghijauan kota. 

Terkait pembangunan infrastruktur transportasi kota Riyadh, Dubes Aziz memandang tepat bila industri kereta api Indonesia dapat berkontribusi dan bekerja sama dalam pembangunan kota Riyadh. 

“Industri Kereta Api Indonesia (PT. INKA) telah berpengalaman terlibat dalam berbagai proyek kereta api baik di Indonesia maupun di beberapa negara seperti Australia, Thailand, Malaysia Bangladesh, Singapura, dan Filipina”, jelas Dubes Aziz.

Menanggapi hal ini, Gubernur Faisal mengakui kemampuan Indonesia dalam pertamanan dan penghijauan maupun industri kereta api. Ia berharap Inisiatif ini perlu ditindaklanjuti oleh pihak terkait di Indonesia melalui KBRI Riyadh, dengan pihak tata kota Riyadh dan pihak yang terlibat dalam pembangunan infrastruktur kereta api di kota Riyadh.

Di akhir pertemuan, Dubes Aziz menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Faisal atas perhatian dan pengayoman Pemda Riyadh kepada 70 ribu lebih WNI yang menetap dan bekerja di Riyadh. Dubes Aziz berharap kerja sama dengan Pemda Riyadh dapat terus ditingkatkan utamanya dalam hal perlindungan WNI/PMI di kota Riyadh. (Lka)

Artikel Terkait
Dubes RI untuk Vatikan: Gereja Katolik Tidak Akan Mengakui Perkawinan Sejenis
Konhor Baru RI Sudah Dilantik, Dubes RI Ajak Pemerintah dan Pengusaha Uganda untuk Lebih Mengenal Potensi Ekonomi Indonesia
Dubes RI Astana Ikut Membuka Pameran Produk Makanan Terbesar di Asia Tengah
Artikel Terkini
Menkes Ungkap Penyebab Rendahnya Penurunan Angka Prevalensi Stunting
Bakar SDN Inpres Pogapa Intan Jaya, TPNPB-OPM: Merdeka Dulu Baru Sekolah
Senyum Bahagia Rakyat, Pj Bupati Purwakarta Buka TMMD Ke-120 Kodim 0619/Purwakarta
Pemerintahan Baru Harus Lebih Tegas Menangani Kelompok Anti Pancasila
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas