INDONEWS.ID

  • Selasa, 08/02/2022 19:41 WIB
  • Dorong Indonesia Sebagai Top of Mind Destinasi Wisata, KBRI Tehran Gelar Promosi Pariwisata pada TITE 2022

  • Oleh :
    • luska
Dorong Indonesia Sebagai Top of Mind Destinasi Wisata, KBRI Tehran Gelar Promosi Pariwisata pada TITE 2022

Tehran, INDONEWS.ID - Dalam rangka mendukung pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dari dampak Pandemi Covid-19, KBRI Tehran berpartisipasi pada 15th Tehran International 
Tourism and Related Industries Exhibition (TITE 2022) yang diselenggarakan di Tehran International Permanent Fairground pada 29 Januari – 1 Februari 2022. TITE 2022 merupakan pameran promosi utama dan terbesar yang diselenggarakan di Republik Islam Iran yang dihadiri oleh lebih dari 200 pelaku industri pariwisata dan industri terkait lainnya.

TITE 2022 dibuka oleh Menteri Warisan Budaya, Pariwisata, dan Kerajinan Tangan Republik Islam Iran dan dihadiri oleh Duta Besar RI Tehran, Ronny Prasetyo Yuliantoro.

Baca juga : KBRI Tehran Gelar Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

KBRI Tehran sebagai satu-satunya perwakilan asing di Iran yang berpartisipasi pada TITE 2022, berupaya untuk terus mendorong Indonesia sebagai top of mind destinasi wisata bagi masyarakat Iran. Iran merupakan negara dengan jumlah wisatawan mancanegara yang besar. Berdasarkan data UNWTO, total outbound tourist Iran pada tahun 2018 mencapai lebih dari 7 juta dan pada tahun 2019 sekitar 10.000 wisatawan Iran telah berkunjung ke Indonesia.

Kegiatan promosi pariwisata KBRI Tehran pada TITE 2022 mengusung tema “See You in Indonesia” dengan menghadirkan nuansa budaya Bali dan penganan tradisional khas Indonesia bertujuan mengajak masyarakat Iran untuk kembali berkunjung ke Indonesia setelah pembatasan bagi pelaku perjalanan luar negeri dan wisatawan asing dibuka kembali.

Baca juga : Peluncuran Buku Durian On My Head

KBRI Tehran juga mempromosikan kesiapan industri pariwisata Indonesia dalam menerapkan clean health, safety, and environment (CHSE) protocol untuk kembali menyambut wisatawan mancanegara di Indonesia.

Dalam pameran yang berlangsung selama 4 hari, pengunjung yang datang ke Bilik Indonesia rata-rata sebanyak 65 orang, terdiri dari kalangan masyarakat biasa, agen perjalanan wisata Iran, dan kalangan pemerintah yang tertarik berkunjung ke Indonesia. KBRI Tehran menerima beberapa tawaran penjajakan kerja sama dari pelaku usaha perjalanan 
wisata Iran untuk membawa wisatawan berkunjung ke Bali dan tempat wisata lainnya di Indonesia. 

Baca juga : Gandeng UMKM dan Koperasi, KBRI Tehran Promosikan Kopi dan Rempah-Rempah Indonesia di Iran

Kegiatan promosi yang dilakukan KBRI Tehran pada TITE 2022 berlangsung dengan baik dan lancar sejak awal hingga akhir pameran, dengan menerapkan dan menyediakan perlengkapan protokol kesehatan di Bilik Indonesia. (Lka)
 

Artikel Terkait
KBRI Tehran Gelar Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Peluncuran Buku Durian On My Head
Gandeng UMKM dan Koperasi, KBRI Tehran Promosikan Kopi dan Rempah-Rempah Indonesia di Iran
Artikel Terkini
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tumbuh Untuk Menginspirasi: PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas