INDONEWS.ID

  • Kamis, 10/02/2022 10:11 WIB
  • Lahan Eks BLBI di BNR Dijadikan KUA dan Kantor Kemenag

  • Oleh :
    • indonews
Lahan Eks BLBI di BNR Dijadikan KUA dan Kantor Kemenag
Wakil Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), unsur TNI/Polri, bagian aset serta aparatur di wilayah usai melangsungkan apel pembongkaran bangunan yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim. (Foto: Indonews.id)

Bogor, INDONEWS. ID - Pemberian aset berupa lahan eks Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor belum lama ini langsung direspons cepat. Salah satunya yang berlokasi di kawasan Bogor Nirwana Residence (BNR), Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan.

Rabu (9/2/2022), petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), unsur TNI/Polri, bagian aset serta aparatur di wilayah melangsungkan apel pembongkaran bangunan yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Baca juga : Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung

"Kita sudah diimbau oleh Kementerian Keuangan lewat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk tanggung jawabnya adalah pemanfaatan (lahan). Ada tiga pemanfaatan yang akan dilakukan di lokasi ini," kata Dedie.

Ketiganya, adalah pertama memberikan dukungan lahan bakal stoplet stasiun BNR dalam rangka pembangunan jalur rel ganda kereta api atau double track Bogor - Sukabumi. Ada lahan parkir sekitar 2.000 meter yang nantinya akan disediakan.

Baca juga : Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat

"Kemudian, teman - teman di Dinas LH membutuhkan pool untuk kendaraan mereka. Dan yang ketiga adalah dukungan untuk Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Kantor Urusan Agama (KUA) Bogor Selatan," sebut Dedie.

Oleh karena itu, ketiga rencana pembangunan tersebut perlu didukung dengan sterilisasi di wilayah. Sehingga rencana - rencana tersebut dapat terealisasi dalam waktu yang ditentukan nantinya.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73

Menambahkan, Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustian Syah menjelaskan bahwa ada sekitar 150 bangunan yang dibongkar petugas. Bangunan tersebut terdiri dari bangunan permanen dan bangunan liar semi permanen.

"Ada rumah, bengkel, macam - macam, ada juga yang sudah kosong. Mereka sudah lama di sana, bahkan ada yang puluhan tahun. Tapi sebelumnya sudah kita berikan pemberitahuan, sudah ada yang dikomunikasikan oleh Pemkot," jelas Agus. (yopi)

Artikel Terkait
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas