INDONEWS.ID

  • Jum'at, 11/02/2022 11:20 WIB
  • Dalam Tiga Bulan Terakhir, Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 10 Tersangka Kurir Narkoba

  • Oleh :
    • indonews
Dalam Tiga Bulan Terakhir, Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 10 Tersangka Kurir Narkoba
Ditresnarkoba Polda Jambi dalam siaran pers di Jambi. (Foto: Indonews.id)

Jambi, INDONWS.ID --- Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengungkap kasus narkotika selama triwulan terakhir yaitu sebanyak lima laporan dan lima tempat kejadian perkara yang berbeda.

Pada acara konferensi pers yang dilaksanakan di lobby Gedung B Mapolda Jambi, Kamis (10/02/2022) sekitar pukul 10.00 WIB, diungkapkan bahwa barang bukti yang diamankan meliputi 4.143,531 gram Shabu, 104,535 gram Shabu dan 12 butir pil ekstasi dengan jumlah 10 tersangka dan satu di antaranya wanita. Para tersangka semua berperan sebagai kurir.

Baca juga : Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Dirresnarkoba Kombes Pol Thomas Panji S mengatakan, Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi selama tiga bulan terakhir dan berhasil mengamankan barang bukti Shabu 4.248,066 gram dan 12 butir ekstasi.

“Kita berhasil amankan 10 tersangka yang berperan sebagai kurir dan satu di antaranya wanita, dan kita telah selamatkan 221 ribu jiwa generasi,” katanya.

Baca juga : Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional

Dia melanjutkan, semua barang narkotika akan diedarkan di wilayah Provinsi Jambi dan sekitar. Adapun barang ada yang berasal dari Sumatera Utara, sebagian sudah diamankan di daerah perairan bersama Ditpolairud Polda Jambi dalam saat melakukan penangkapan.

“Sejauh ini kita terus kembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang lebih besar lagi. Dan bagi pelaku kita akan tindak tegas,” pungkas Kombes Pol Thomas. (MJAMILMILE)

Baca juga : Bertemu Menpan-RB, Pj Gubernur Sumut Komitmen Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan
Artikel Terkait
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Tiga Penyuluh Agama Islam Tanahdatar Mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional
Bertemu Menpan-RB, Pj Gubernur Sumut Komitmen Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan
Artikel Terkini
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
PNM Berikan Ruang Bakat dan Silaturahmi Karyawan Lewat Event SEHATI
Waspadai Pihak-Pihak yang Benturkan Konsep Negara Pancasila dengan Agama
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas