INDONEWS.ID

  • Selasa, 01/03/2022 19:31 WIB
  • Endang S Thohari Serap Aspirasi Petani Saat Kunjungan Masa Reses

  • Oleh :
    • very
Endang S Thohari Serap Aspirasi Petani Saat Kunjungan Masa Reses
Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Hj. Edang S Thohari menerima kunjungan silaturahmi bersama Pemuda Tani Indonesia, pada masa resesnya, di Rumah Aspirasi Hj. Endang S Thohari di Cimanggu. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Dapil Jabar III, meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Hj. Edang S Thohari menerima kunjungan silaturahmi bersama Pemuda Tani Indonesia, pada masa resesnya, di Rumah Aspirasi Hj. Endang S Thohari di Cimanggu, Bogor, Selasa (1/3).

Dalam kunjungan yang didominasi para petani pemuda tersebut, Endang menceritakan sedikit sepak terjangnya hingga menjadi anggota DPR.

Baca juga : Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan

Politisi partai Gerindra ini menyampaikan, Gerakan Pemuda Tani Indonesia harus terus didorong. Karena tanpa keterlibatan peran pemuda disektor pertanian, negara akan segera tamat.

Maka, Gerakan Pemuda Tani Indonesia ini, bukan sekadar organisasi masyarakat ataupun organisasi non pemerintah. Gerakan Pemuda Tani merupakan pelembagaan dari komitmen negara untuk memberdayakan pemuda atau millenial dan merawat identitas nusantara sebagai bangsa agraris.

Baca juga : Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi

"Dengan regenerasi petani dan pemanfaatan lahan pertanian produktif, merupakan pola gerak yang dilakukan oleh pemuda tani. Para pemuda dihadirkan ke dalam pertanian yang ditunjang dengan inovasi teknologi pertanian, mewujudkan kemandirian pangan nusantara," ujarnya.

Endang mengatakan, pemuda tani harus terus didorong dengan harapan untuk regenerasi petani, modernisasi pertanian dan perluasan areal tanam.

Baca juga : Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi

Ia juga menyampaikan, pemuda tani hadir untuk mendukung pemberdayaan sumber daya manusia sebagai penguatan pertanian berkelanjutan, penguatan inovasi dan teknologi bagi pelayanan pertanian, pemanfaatan lahan seluas luasnya untuk areal pertanian, meningkatkan peningkatan produktifitas pertanian dan mendongkrak kesejahteraan petani.

Kepada para Pemuda Tani, anak buah Prabowo Subianto ini menyampaikan, agar anak-anak muda, khususnya para pemuda tani tidak terlebih dahulu memikirkan pendapatan, tetapi harus semangat mewujudkan kemandirian pangan Nusantara.

Sementara itu, Sekjen Pemuda Tani yang baru mengungkapkan, kunjungan mereka ke rumah aspirasi dan bertemu Endang, karena semangat memajukan petani yang di suarakan politisi Gerindra ini sangat tinggi.

“Ibu Endang menjadi penyemangat bagi kita karena selalu hadir dan turun langsung ke lapangan membantu masyarakat di bidang pertanian, perikanan dan kelautan serta dibidang lingkungan hidup dan kehutanan seperti tugas beliau di Komisi IV DPR RI. Ini yang harus menjadi contoh buat kita, anak-anak muda millenial,” ujarnya. (yopi)

Artikel Terkait
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Dewan Pakar BPIP Dr. Djumala: Pancasila Kukuhkan Islam Moderat, Toleran dan Hargai Keberagaman Sebagai Aset Diplomasi
Artikel Terkini
Pemprov Papua Barat Daya Serahkan Bantuan Mobil Angkutan Umum untuk Pedagang Mama Papua di Maybrat
Rapat Koordinasi Nasional Bahas Netralitas ASN dalam Pilkada Serentak 2024
Evaluasi Penanganan Pengungsi di Maybrat Menunjukkan Kemajuan Signifikan
Kebun Rimsa PTPN IV Regional 4 Bantu Sembako Dua Panti Asuhan
Santri dan Santriwati Harus Mengisi Ruang Dakwah dengan Nilai yang Penuh Toleransi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas