INDONEWS.ID

  • Selasa, 15/03/2022 07:10 WIB
  • Disambut Panglima Koarmada I, KRI Rem-331 Sukses Latihan Multilateral Milan di India

  • Oleh :
    • luska
Disambut Panglima Koarmada I, KRI Rem-331 Sukses Latihan Multilateral Milan di India

Jakarta, INDONEWS.ID - Sejak tanggal 16 Februari 2022, KRI Raden Eddy Martadinata-331 meninggalkan Jakarta melaksanakan salah satu misi diplomasi maritim dengan berpartisipasi dalam Latihan Bersama Multilateral Milan 2022 yang digelar Indian Navy di Perairan Visakhapatnam India.

Latihan yang melibatkan lebih dari 25 Kapal Perang jenis Frigate dan Destroyer dari lebih 13 negara ini menjadi simbol betapa eratnya persahabatan angkatan laut antar negara-negara peserta.

Baca juga : TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan

Latihan yang diselenggarakan Indian Navy ini juga menjadi ajang untuk melatih naluri tempur prajurit dalam berbagai aspek peperangan laut seperti aksi menghadapi serangan rudal dari udara dan serangan torpedo dari bawah air serta manuver-manuver taktis peperangan laut termasuk pengisian bahan bakar di laut sambil berlayar atau biasa disebut underway replenishment at sea.

Pada acara penyambutan yang digelar di geladak heli KRI REM-331 pada tanggal 14 Maret 2022 di Jakarta ini, Panglima Koarmada I, Laksda TNI Arsyad Abdullah memberikan Apresiasi Bravo Zulu dan ucapan terima kasih kepada Satgas dan seluruh prajurit KRI REM-331 atas performa luar biasa yang ditunjukkan selama latihan tersebut. Tidak lupa Panglima menekankan untuk terus berlatih, berlatih dan berlatih kepada seluruh prajurit guna mempertahankan performa terbaiknya kapanpun dan dimanapun bertugas.

Baca juga : Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak

Di akhir penyambutan, Panglima Koarmada I mengucapkan selamat kembali ke Surabaya dan bertemu keluarga kepada Komandan KRI REM-331, Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz beserta seluruh Prajurit KRI REM-331. 

Ucapan yang sama juga disampaikan Dansatgas Milan, Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya sekaligus menandai pembubaran Satgas Latihan Bersama Multilateral Milan 2022. (Lka)

Baca juga : TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkait
TNI AL Terus Kuatkan Peran Masyarakat Kawasan Perbatasan
Semarakkan Sail Cendrawasih, Angkatan Laut Bhakti Sosial di Biak
TNI AL Kirim Delegasi Ikuti Kongres FDI Section of Defense Forces Dental Service di Sydney Australia
Artikel Terkini
Pj Bupati Maybrat Sambut Kedatangan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana
Tips Memilih Jasa Pengurusan Visa
Rekomendasi Jasa Penerjemah Tersumpah Terbaik di Jabodetabek
Gelar Rapat Internal di Istana, Indonesia Semakin Siap Berproses Menjadi Anggota OECD
Di Hadapan Media Jerman, Menko Airlangga Sebut Investasi Tidak Memiliki Bendera, Indonesia Membuka Peluang Investasi dari Semua Pihak
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas