INDONEWS.ID

  • Selasa, 15/03/2022 08:11 WIB
  • Peduli Thallasemia, ASPPA Kota Bogor dan BRIGADE Lakukan Donor Darah

  • Oleh :
    • indonews
Peduli Thallasemia, ASPPA Kota Bogor dan BRIGADE Lakukan Donor Darah
Camat Bogor Utara, Riki Robiansah ikut donor darah sebagai bentuk apresiasinya bagi penderita thalassemia yang diprakarsai oleh ASPPA DPC Kota Bogor. (Foto: Ist)

Bogor, INDONEWS. ID - Peduli akan penderita Thalassemia, Aliansi Srikandi Peduli Perempuan dan Anak (ASPPA) Kota Bogor menggelar kegiatan donor darah.

Aksi kemanusiaan untuk penderita Thalassemia berlangsung di aula kantor Kecamatan Bogor Utara, pada Senin (14/3/2022).

Baca juga : Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bagi penderita Thalassemia, guna bisa meraih masa depan mereka.

Demi suksesnya kegiatan ini, ASPPA Kota Bogor menggandeng Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bogor, Perhimpunan Orangtua Penderita Thalassemia Indonesia (POPTI) Bogor, Camat Bogor Utara serta termasuk support dari IncuBie Diffable Action Indonesia.

Baca juga : Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara

Ketua ASPPA Kota Bogor, Inne Noveilah kepada wartawan menuturkan, semangat dan aksi kemanusiaan bagi penderita thalassemia dari rekan-rekan ASPPA Kota Bogor, sangat diapresiasi.

Dia berharap kegiatan bakti sosial kemanusiaan melalui aksi donor darah peduli thalassemia ini, diharapkan dapat diikuti organ masyarakat lain.

Baca juga : HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park

“Semangat teman-teman di ASPPA yang sudah rela meluangkan waktunya guna mengadakan acara yang sangat mulia ini, dalam hal membantu dan peduli bagi saudara penderita thalassemia, sangat saya apresiasi. Saya mengajak masyarakat yang lain,” ujar Inne.

Bagi Inne, hadirnya 50 pendonor sukarela untuk penderita thallasemia didasari semangat dan rasa sosial yang tinggi.

"Tidak mungkin acara ini bisa terlaksana dengan baik dan sukses, jika tidak ada rasa berbagi. Komunikasi baik dengan semua pihak, ada 50 pendonor," kata Inne sambil berterimakasih kepada semua seperti Kecamatan Bogor Utara, UDD PMI Kota Bogor, POPTI Bogor, Pembina ASPPA,  IncuBie Diffable Action Indonesia yang mendukung acara ini.

Camat Bogor Utara, Riki Robiansah mengapresiasi kegiatan donor darah bagi penderita thalassemia yang diprakarsai oleh ASPPA DPC Kota Bogor.

Menurutnya, kegiatan tersebut patut dicontoh dan didukung, karena sifatnya positif, terlebih untuk membantu saudara-saudara penderita thalassemia yang sangat membutuhkan stock darah yang cukup.

“Kami atas nama pemerintahan Kecamatan Bogor Utara, tentunya sangat mendukung dengan dilaksanakannya acara donor darah ini, termasuk saya tadi juga ikut serta berdonor dan alhamdulillah bisa lolos,” kata Riki yang juga ikut mendonor.

Ke depan, pihaknya mengaku selalu terbuka bagi siapapun untuk menggunakan fasilitas aula ini, termasuk pihak ASPPA Kota Bogor selama kegiatannya positif dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat.

Herna Yuniarti, Ketua POPTI Bogor mengapresiasi kegiatan donor darah yang diprakarsai oleh ASPPA Kota Bogor.

Bagi Herna,  kegiatan positif ini membuktikan adanya keseriusan dalam kepedulian bagi sahabat thalassemia yang sangat membutuhkan darah.

"Stok darah harus senantiasa tersedia. Pengidap Thallasemia di Bogor mencapai 500 orang. Karena itu, pihaknya yang menaungi penderita thalassemia sangat mendukung siapapun yang ingin bersinergi dalam kegiatan pengumpulan darah," paparnya.

Herna menegaskan, kegiatan ini akan dilakukan setiap tiga bulan. Total darah yang di donorkan, akan digunakan mensupport dan membantu penderita thallasemia.

Gama Andrea, Ketua Umum BRIGADE (Barisan Ganjar Terdepan) mengaku, organ yang ia pimpin juga mempunyai program yang sama dengan ASPPA Kota Bogor.

"Brigade akan melakukan donor darah bagi penderita thallasemia di bulan Juni. Kami di Brigade punya sejumlah program, mulai dari penanaman bibit pohon di DAS Ciliwung, sosialisasi penggunaan sosial media yang benar agar tidak timbul hoax dan lainnya termasuk donor darah bagi penderita thallasemia," kata Gama Andrea saat melakukan rapat internal dengan semua pengurus DPP Brigade. (yopi)

 

Artikel Terkait
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
HUT Minahasa Tenggara ke 17, Pj Bupati Maybrat Saksikan Festival Benlak 2024 dan Makan Malam Bersama di Ranumboloy Water Park
Artikel Terkini
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas