INDONEWS.ID

  • Kamis, 21/04/2022 11:59 WIB
  • Peringati Hari Kartini, Ibu Negara: Ini Momen Kebangkitan Perempuan Indonesia Lawan Pandemi

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Peringati Hari Kartini, Ibu Negara: Ini Momen Kebangkitan Perempuan Indonesia Lawan Pandemi
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Di momen peringatan Hari Kartini kali ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bangkit dari pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Iriana dalam acara Peringatan Hari Kartini di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

"Peringatan hari Kartini, harus dimaknai era kebangkitan perempuan Indonesia. Kebangkitan perempuan Indonesia melawan pandemi, kebangkitan perempuan Indonesia untuk pemulihan ekonomi, sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang kita cita-citakan bersama," katanya.

Baca juga : Gerakan PINK "Atikoh Ibu Negara" Mulai Diluncurkan Hari Ini

Dia mengungkapkan, berkat perjuangan dan semangat Kartini, perempuan-perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki. Dalam segala bidang kehidupan, serta bisa berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Berkat Kartini pula banyak perempuan-perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dan berprestasi dalam profesinya masing-masing. Baik dari skala nasional, maupun internasional," ujarnya.

Baca juga : Sambut HUT RI 2023, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Buka Acara Istana Berkebaya Hari Ini

Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan. Terutama untuk mendorong pemulihan pandemi Covid-19. Dia menilai hal itu merupakan potensi besar,guna mempercepat pemulihan bahkan meningkatkan perekonomian.

"Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor," terangnya.

Baca juga : Gelar Jamuan Teh Bersama Para Pendamping Pemimpin ASEAN, Iriana Jokowi Kenalkan Wisata Labuan Bajo

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh perempuan terutama tenaga kesehatan di Indonesia. Mereka menjadi garda terdepan saat pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan perempuan, dan kepada seluruh perempuan Indonesia yang telah berjuang mengendalikan pandemi di tanah air," ungkapnya.

Iriana juga turut berduka cita kepada perempuan-perempuan Indonesia yang telah gugur dalam perjuangan, menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi. Walaupun peringatan kali ini masih di tengah pandemi Covid-19, tetapi berkat kerja keras semua pihak termasuk para perempuan hebat, menjadikan kondisi pandemi dapat dikenalikan.

"Peran perempuan Indonesia sangat diharapkan untuk berkontribusi, mendorong pemulihan akibat pandemi. Hal ini merupakan potensi besar,guna mempercepat pemulihan bahkan meningkatkan perekonomian," katanya.

Pemerintah akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia. Berkarya dan memaksimalkan potensi di segala sektor.

"Pemerintah tentunya akan terus berkomitmen memberi peluang sebesar-besarnya kepada perempuan Indonesia untuk berkarya dan memaksimalkan potensinya di segala sektor," pungkasnya.*

Artikel Terkait
Gerakan PINK "Atikoh Ibu Negara" Mulai Diluncurkan Hari Ini
Sambut HUT RI 2023, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Buka Acara Istana Berkebaya Hari Ini
Gelar Jamuan Teh Bersama Para Pendamping Pemimpin ASEAN, Iriana Jokowi Kenalkan Wisata Labuan Bajo
Artikel Terkini
Sudah Dibatalkan MK, Partai Buruh Akan Gugat Aturan Pencalonan Pilkada
Update Banjir Bandang di Agam, Korban Meninggal 19 Orang
KNKT Minta Semua Pihak Buat Rencana Perjalanan Wisata yang Baik dan Bijak
Akibat Banjir Bandang Di Tanah Datar, 8 warga Tewas dan 12 Orang Masih dinyatakan hilang
Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas