INDONEWS.ID

  • Selasa, 26/04/2022 15:40 WIB
  • Curi Emas Teman, Seorang IRT Dibekuk Polisi

  • Oleh :
    • indonews
Curi Emas Teman, Seorang IRT Dibekuk Polisi
Curi emas. (Foto: ilustrasi)

Bogor, INDONEWS. ID - Polsek Cileungsi mengamankan seorang pelaku pencurian. Pelaku beraksi di kawasan  Perumahan Kota Wisata, Cibubur.

Unit Reskrim Polsek Cileungsi yang mengamankan pelaku pada Selasa (26/4/2022) lalu dibawa ke Mapolsek guna dimintai keterangan.

Baca juga : Duh! Iwan Fals Dibekuk Polisi saat Corona Melanda

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan, AR (53) pelaku pencurian perhiasan diamankan Polsek Cileungsi setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kompol Andry Fran Ferdyawan mengungkapkan, pelaku AR yang diamankan dalam penyilidikan, diketahui ternyata saling kenal dengan korban.

Pelaku melakukan aksi pencurian tersebut ketika berkunjung ke rumah korban pada 7 Januari 2022 lalu.

Saat berada dalam rumah, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil perhiasan.

"Pelaku dan korban berteman. Saat bertamu, ia memanfaatkan situasi lengahnya tuan rumah. Ia masuk ke dalam kamar korban pada saat bertamu," kata Kompol Andry.

Kapolsek menambahkan, dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak harta milik korban berupa 1 perhiasan emas kuning seberat 15.700 gram, 1 gelang emas kuning seberat 31 gram, 1 gelang emas kuning seberat 27 gram 18 karat.

Setelah menguasai harta benda sahabatnya ini, pelaku lalu berpamitan pulang. Harta hasil kejahatan, oleh pelaku digadaikan ke orang lain dengan nilai mencapai Rp38 juta.

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa barang-barang hasil curian tersebut di gadaikan pelaku dengan nilai mencapai Rp38 juta. Uang hasil gadai barang kejahatan, digunakan pelaku untuk menutupi keperluan gaya hidupnya,"ujar Kapolsek.

Atas perbuatannya pelaku yang kini menjalani pemeriksaan, akan dijerat dengan pasal 362 KUHP, ancaman pidana penjara 5 tahun. (yopi)

Artikel Terkait
Duh! Iwan Fals Dibekuk Polisi saat Corona Melanda
Artikel Terkini
Apresiasi Farhan Rizky Romadon, Stafsus Kemenag: Kita Harus Menolak Tindak Kekerasan
Puspen Kemendagri Berharap Masyarakat Luas Paham Moderasi Beragama
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas