Daerah

Curi Emas Teman, Seorang IRT Dibekuk Polisi

Oleh : indonews - Selasa, 26/04/2022 15:40 WIB

Curi emas. (Foto: ilustrasi)

Bogor, INDONEWS. ID - Polsek Cileungsi mengamankan seorang pelaku pencurian. Pelaku beraksi di kawasan  Perumahan Kota Wisata, Cibubur.

Unit Reskrim Polsek Cileungsi yang mengamankan pelaku pada Selasa (26/4/2022) lalu dibawa ke Mapolsek guna dimintai keterangan.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Andry Fran Ferdyawan mengatakan, AR (53) pelaku pencurian perhiasan diamankan Polsek Cileungsi setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kompol Andry Fran Ferdyawan mengungkapkan, pelaku AR yang diamankan dalam penyilidikan, diketahui ternyata saling kenal dengan korban.

Pelaku melakukan aksi pencurian tersebut ketika berkunjung ke rumah korban pada 7 Januari 2022 lalu.

Saat berada dalam rumah, pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengambil perhiasan.

"Pelaku dan korban berteman. Saat bertamu, ia memanfaatkan situasi lengahnya tuan rumah. Ia masuk ke dalam kamar korban pada saat bertamu," kata Kompol Andry.

Kapolsek menambahkan, dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak harta milik korban berupa 1 perhiasan emas kuning seberat 15.700 gram, 1 gelang emas kuning seberat 31 gram, 1 gelang emas kuning seberat 27 gram 18 karat.

Setelah menguasai harta benda sahabatnya ini, pelaku lalu berpamitan pulang. Harta hasil kejahatan, oleh pelaku digadaikan ke orang lain dengan nilai mencapai Rp38 juta.

"Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa barang-barang hasil curian tersebut di gadaikan pelaku dengan nilai mencapai Rp38 juta. Uang hasil gadai barang kejahatan, digunakan pelaku untuk menutupi keperluan gaya hidupnya,"ujar Kapolsek.

Atas perbuatannya pelaku yang kini menjalani pemeriksaan, akan dijerat dengan pasal 362 KUHP, ancaman pidana penjara 5 tahun. (yopi)

Loading...

Artikel Terkait