INDONEWS.ID

  • Sabtu, 21/05/2022 08:01 WIB
  • Dubes RI Amman Hadiri Penutupan Pelatihan Aircraf Assault Course for Special Force di KASOTC Yordania

  • Oleh :
    • luska
Dubes RI Amman Hadiri Penutupan Pelatihan Aircraf Assault Course for Special Force di KASOTC Yordania

Yordania, INDONEWS.ID - Pada Kamis, 19 Mei 2022, Duta Besar RI Amman Ade Padmo Sarwono telah menghadiri acara penutupan pelatihan Aircraft Assault Course for Special Force di King Abdullah II Special Operations Training Center (KASOTC) Yordania, yang diikuti 8 anggota Kopasgat TNI AU. Kegiatan pelatihan berlangsung selama dua minggu, dengan materi teori dan praktek dalam penanganan aksi terorisme di pesawat penumpang sipil yang divisualisasikan dalam kegiatan peragaan kemampuan personel dan tim pada saat acara penutupan pelatihan.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kasotc Brigadir Jenderal Ra’d Doura dan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes AURI, yaitu Kolonel Pas Dedy Agung Sulistiya, S.E., M. Si (Han), Dansatbravo 90 Kopasgat serta Letkol Pas Togap Marlon Siburian, Pabandyahanud Paban II/Ops Sopsau. 

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Brigjen Ra’d Doura menjelaskan bahwa KASOTC adalah tempat latihan bertaraf internasional yang telah melatih pasukan khusus dari berbagai negara dalam penanganan aksi terorisme yang disimulasikan dalam beberapa skenario latihan sesuai dengan keadaan sebenarnya. 

Keikutsertaan Kopasgat TNI AU dalam pelatihan di KASOTC merupakan yang pertama kali, dan diharapkan kedepannya dapat dilanjutkan serta dapat diikuti oleh satuan lainnya dari TNI, sebagai bentuk realisasi untuk meningkatkan kerja sama kedua negara, khususnya pelatihan peningkatan kemampuan di bidang militer. Selain pelatihan personel, KASOTC juga memiliki kemampuan dalam melatih anjing K-9 untuk penanganan aksi terorisme.

Baca juga : TNI AU Beberkan Kronologi Jatuhnya Pesawat Tempur Super Tucano

Dubes Ade Padmo Sarwono mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut dan diharapkan kegiatan ini akan menjadi titik awal peningkatan kerja sama bidang pertahanan Indonesia – Yordania, sebagai upaya untuk meningkatkan kerja sama kedua negara diberbagai bidang lainnya. (Lka)

Baca juga : Diisi 4 Awak, Kadispen TNI Benarkan Dua Pesawat Super Tucano Jatuh di Pasuruan Jatim
Artikel Terkait
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
TNI AU Beberkan Kronologi Jatuhnya Pesawat Tempur Super Tucano
Diisi 4 Awak, Kadispen TNI Benarkan Dua Pesawat Super Tucano Jatuh di Pasuruan Jatim
Artikel Terkini
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Mendagri Tito Lantik Sekretaris BNPP Zudan Arif Fakrulloh Jadi Pj Gubernur Sulsel
Perayaan puncak HUT DEKRANAS
Kemendagri Tekankan Peran Penting Sekretaris DPRD Jaga Hubungan Harmonis Legislatif dengan Kepala Daerah
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas