INDONEWS.ID

  • Kamis, 16/06/2022 14:38 WIB
  • Top! Amir Faisal dan Dade Jamu Alumni SMAN 3 Lintas Angkatan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Top! Amir Faisal dan Dade Jamu Alumni SMAN 3 Lintas Angkatan
Amir Faisal (kiri) Asri Hadi (tengah) Dade (Kanan)

Jakarta, INDONEWS.ID - Amir Faisal dan Dade menjamu makan siang alumni SMAN 3 lintas angkatan di Restoran milik Amir Faisal, yaitu Restoran Atjeh Connection yang berlokasi SDBD, Jakarta Selatan, Rabu (16/7/22). Amir Faisal adalah alumni SMAN 3 angkatan 92 dan Dade alumni SMAN 3 angkatan 83.

Acara ini dihadiri lebih dari 60 alumni, mulai dari angkatan tahun 53 sampai angkatan tahun 2000-an. Alumni SMAN 3 sendiri banyak yang sukses di bidangnya masing-masing, baik di dunia Pemerintahan maupun Bisnis.

Baca juga : Panglima TNI Serahkan KRI Ardadedali-404 Ke TNI AL

Amir Faisal dan Dade adalah dua dari begitu banyak alumni SMAN 3 yang sukses menjadi pengusaha nasional. Amir Pertama kali terjun di dunia bisnis pada tahun 2015 dengan mendirikan The Atjeh Connection di Apartemen Slipi Jakarta Barat.

Pada tahun 2016, The Atjeh melebarkan sayap dengan membuka cabang di Jalan Sabang Jakarta Pusat. Mulai saat itu The Attjeh Connection (TAC) melakukan ekspansi bisnis yang dimulai dari jalan Sabang, yang bernama sama dengan nama daerah di ujung barat Indonesia, Sabang.

TAC sendiri memiliki banyak bisnis, salah satunya bisnis kopi. Soal ini, Amir Faisal mengatakan, bisnis kopi itu butuh kesabaran seperti mengayun sepeda. "Membangun bisnis kopi ternyata memang ibarat mengayun sepeda, harus terus berputar agar dapat bisa maju" kata Amir dikutip dari dinding profilnya.

Saat ini, TAC telah membuka cabang di banyak tempat, yaitu di Sudirman Central Bussines Distrik (SCBD) tahun 2017, Gedung Utama Sarinah (JI.M.H.Thamrin) dan Kota Surabaya pada tahun 2018, dan pada tahun 2019 TAC membuka cabang baru di Bendungan Hilir Jakarta Pusat.

Untuk mendapat keberkahan dari bisnis yang dilakukan, pada tahun 2018 juga Yayasan TAC didirikan. Puluhan hingga ratusan anak asuh menjadi Fokus Perhatian TAC, serta turut serta dalam upaya recovery pasca bencana alam di Lombok, Palu, Banten, Aceh dan daerah-daerah lainnya.

Amir Faisal mengatakan, Yayasan TAC sendiri berusaha menghadirkan keberkahan bagi sebanyak mungkin orang dan berusaha mengangkat citra positif kuliner Aceh di mata dunia.

"kita percaya semakin banyak kita berbagi, maka akan semakin besar pula keberkahan yang didapatkan. Terakhir, kita berupaya menciptakan citra positif terhadap Aceh di mata dunia melalui kuliner", katanya.

"TAC menjadi kunci penting diplomasi budaya kuliner yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Untuk itu, cita-cita terbesar kita adalah TAC tidak hanya ada di Kota Besar di Indonesia, namun merambah ke luar negeri, mulai dari Asia hingga Eropa", tutupnya.

Adapun alumni SMAN 3 lain yang sudah sukses di dunianya masing-masing adalah: Rhamat Gobel, Ketua Umum Ikatan alumni Teladan yang juga Wakil Ketua DPR RI, Erik Tohir, Menteri BUMN, Asri Hadi, Dosen Senior Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta sekaligus Pemimpin umum sejumlah Perusahaan Media dan tokoh-tokoh lainnya.

Artikel Terkait
Panglima TNI Serahkan KRI Ardadedali-404 Ke TNI AL
Artikel Terkini
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas