INDONEWS.ID

  • Rabu, 10/08/2022 16:46 WIB
  • Komitmen Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi melalui Kerja Sama antara Politeknik STIA LAN Jakarta dengan Universitas Brawijaya

  • Oleh :
    • luska
Komitmen Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi melalui Kerja Sama antara Politeknik STIA LAN Jakarta dengan Universitas Brawijaya

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan tri darma perguruan tinggi, Politeknik STIA LAN Jakarta melaksanakan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Universitas Brawijaya, Malang. Kerja sama ini juga sejalan dengan semangat kolaborasi instansi publik dan gerakan Merdeka Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 di Ruang Serba Guna Politeknik STIA LAN Jakarta. Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, MA., pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama Politeknik STIA LAN Jakarta dengan Universitas Brawijaya mengatakan bahwa era pendidikan saat ini jangan lagi dimaknai sebagai era 'kompetisi', namun perlu dimaknai sebagai 'era kolaborasi'.

Baca juga : Tata Kelola Kebhinnekaan dalam merawat Keberagaman Agama, Budaya, Etnis, dan Gender di Indonesia

Penandatanganan kesepakatan ini dilaksanakan oleh Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta Prof. Dr. Nurliah Nurdin, M.A., mewakili Politeknik STIA LAN Jakarta dan Wakil Dekan III Dr. Bambang Dwi Prasetyo, M.Si dari Universitas Brawijaya. Hadir pula dalam kegiatan penandatanganan kerja sama tim  Universitas Brawijaya dan jajaran manajemen serta dosen Politeknik STIA LAN Jakarta.

Adapun ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini adalah pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi:
penyelenggaraan pendidikan tinggi terapan, penyelenggaraan penelitian, pengkajian dan/atau pemanfataan hasil penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dalam bidang ilmu administrasi negara, dan penyelenggaraan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga : Bupati Penajam Paser Utara: Bersinergi Membangun IKN Bersama Politeknik STIA LAN Jakarta

Semoga semangat kolaborasi antara kedua  perguruan tinggi akan semakin meningkatkan kualitas pelaksanaan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat di Politeknik STIA LAN Jakarta dan Universitas Brawijaya, sehingga semakin bermanfaat bagi dunia ilmu pengetahuan di kedua perguruan tinggi tersebut, Indonesia dan mancanegara. (Lka)

Baca juga : Bantuan dari Politeknik STIA LAN Jakarta untuk Korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat
Artikel Terkait
Tata Kelola Kebhinnekaan dalam merawat Keberagaman Agama, Budaya, Etnis, dan Gender di Indonesia
Bupati Penajam Paser Utara: Bersinergi Membangun IKN Bersama Politeknik STIA LAN Jakarta
Bantuan dari Politeknik STIA LAN Jakarta untuk Korban Gempa di Cianjur, Jawa Barat
Artikel Terkini
Pj Gubernur Agus Fatoni Buka Rakor Program Pemberantasan Korupsi Wilayah II, MCP KPK Tahun 2024
Mendagri Minta Pemerintah Daerah Jaga Stabilitas Laju Inflasi Usai Libur Lebaran
Kerja Sama dengan Koso Nippon, BSKDN Kemendagri Harap Daerah Terapkan Review Program
Kemendagri: Jadikan Musrenbang sebagai Wadah Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Kerja Sama Indonesia-Singapura Terus Berlanjut, Menko Airlangga Bahas Isu-Isu Strategis dengan Menteri Luar Negeri Singapura
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas