INDONEWS.ID

  • Kamis, 18/08/2022 16:22 WIB
  • KBRI Tehran Gelar Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

  • Oleh :
    • luska
KBRI Tehran Gelar Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Tehran, INDONEWS.ID - KBRI Tehran telah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Wisma Duta Indonesia, Tehran pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan proklamasi kemerdekaan, KBRI Tehran untuk pertama kalinya menggelar upacara yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan staf beserta keluarga KBRI Tehran. Masyarakat dan diaspora Indonesia, serta friends of Indonesia turut hadir dalam upacara. 

Baca juga : Peluncuran Buku Durian On My Head

Panitia membatasi jumlah peserta upacara untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih melanda Iran. Meskipun diselenggarakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan, upacara berjalan dengan khidmat. Selain masyarakat dan diaspora Indonesia di Tehran, kegiatan juga dihadiri oleh perwakilan masyarakat dan diaspora Indonesia dari kota-kota lain di Iran antara lain Qom, Isfahan, dan Mashhad.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Duta Besar LBBP RI untuk Iran dan Turkmenistan, Ronny P. Yuliantoro, komandan upacara Kol (Laut) Hariyanto yang menjabat sebagai Atase Pertahanan Republik Indonesia di KBRI Tehran. Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh mahasiswa Indonesia di Iran.

Baca juga : Dorong Indonesia Sebagai Top of Mind Destinasi Wisata, KBRI Tehran Gelar Promosi Pariwisata pada TITE 2022

Dalam upacara tersebut, juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan Satya Lancana Karya Satya XXX Tahun kepada Sdr. Herry Purwanto, Pejabat Fungsi Sosial dan Budaya KBRI Tehran. Selain itu, diselenggarakan pula pemotongan tumpeng Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI oleh Duta Besar Ronny P. Yuliantoro.

Selain menyelenggarakan upacara, KBRI Tehran juga menyelenggarakan kegiatan perlombaan secara daring dan luring, seperti lomba video kreatif, lomba poster, serta lomba tenis meja, badminton, dsb. Penyelenggaraan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini diharapkan dapat menghadirkan kembali suasana semarak dan semangat kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia di Iran dengan membawa pesan untuk “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. (Lka)
 

Baca juga : Gandeng UMKM dan Koperasi, KBRI Tehran Promosikan Kopi dan Rempah-Rempah Indonesia di Iran
Artikel Terkait
Peluncuran Buku Durian On My Head
Dorong Indonesia Sebagai Top of Mind Destinasi Wisata, KBRI Tehran Gelar Promosi Pariwisata pada TITE 2022
Gandeng UMKM dan Koperasi, KBRI Tehran Promosikan Kopi dan Rempah-Rempah Indonesia di Iran
Artikel Terkini
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas