INDONEWS.ID

  • Senin, 26/09/2022 22:04 WIB
  • Fasilitasi Minat Siswa, LSPR Institute Gelar Kejuaraan `Kejora LSPR`

  • Oleh :
    • very
Fasilitasi Minat Siswa, LSPR Institute Gelar Kejuaraan `Kejora LSPR`
Kejora LSPR sebuah kompetisi yang berlangsung mulai dari tanggal 9 September 2022 hingga 24 September 2022 dan dilaksanakan secara daring, luring, dan juga hybrid. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - LSPR Institut melalui Unit Kegiatan Mahasiswa kategori Sports yang berada dibawah naungan Liga Mahasiswa LSPR (LSPR Student League), telah mengadakan kompetisi kejuaraan olahraga gabungan bertajuk “KEJORA LSPR”. Kompetisi ini berlangsung mulai dari tanggal 9 September 2022 hingga 24 September 2022 dan dilaksanakan secara daring, luring, dan juga hybrid.

KEJORA LSPR merupakan kompetisi olahraga pertama yang diinisiasi oleh gabungan dari 9 Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR (LSPR Clubs) yang berada dibawah kategori Sports.

Baca juga : Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi minat dan bakat peserta yang merupakan Siswa/i SMA/sederajat, Mahasiswa/i universitas, hingga komunitas olahraga di Indonesia untuk dapat berkompetisi secara sportif serta menyalurkan bakat di bidang olahraga dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional 2022.

Kepala Kegiatan Kemahasiswaan LSPR Institute of Communication and Business (LSPR Institut), Patricia Vicky Sihombing, M.Si, mengatakan bahwa “KEJORA LSPR dilaksanakan sebagai wadah pertandingan persahabatan antar Siswa/i SMA/sederajat, Mahasiswa/i universitas, hingga komunitas olahraga di Indonesia yang telah berpartisipasi menjadi peserta pada ajang kejuaraan olahraga ini.

Baca juga : PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok

“Selain mengajarkan sportifitas, tujuan dari pengadaan kejuaraan ini adalah sebagai salah satu kesempatan bagi mahasiswa/i yang menjadi panitia untuk merasakan pengalaman membuat event olahraga,” ujarnya melalui siaran pers di Jakata, Senin (26/9).

Dia mengatakan bahwa KEJORA LSPR menjadi bentuk perwujudan terselenggaranya kegiatan berskala besar dalam bentuk yang beragam mulai dari daring, luring, hingga hybrid. Secara daring telah diadakan turnamen oleh London School Gaming dan virtual run oleh LSPR Runners; secara luring telah diselenggarakan lomba turnamen oleh LSPR Badminton, LSPR Basketball, LSPR Futsal, LSPR Bhamahira, dan LSPR Cheerleaders; serta telah diadakan webinar oleh LSPR Hockey dan LSPR Martial Art secara hybrid.

Baca juga : Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN

“Dengan terselenggaranya kompetisi berskala nasional ini, diharapkan dapat sekaligus berfungsi untuk menjaga sinergitas dan kekompakan para peserta dan juga Mahasiswa/i LSPR Institut sebagai penyelenggara,” ujarnya.

Nama acara “KEJORA LSPR” diambil dari nama Bintang Kejora yang memiliki asosiasi nama dengan planet yang paling terang. Dengan ini, diharapkan seluruh peserta yang turut berpartisipasi dapat berkontribusi dengan memiliki keinginan tinggi untuk terus bersinar dan menjunjung arti solidaritas serta usaha pantang menyerah di segala situasi dan kondisi.

Selain itu, dengan terlaksananya acara ini diharapkan pula dapat mengharumkan nama baik LSPR Institut.

Ramanda selaku ketua acara KEJORA LSPR 2022 menyatakan, acara ini merupakan kegiatan besar yang pertama kalinya diselenggarakan oleh seluruh Unit Kegiatan Kemahasiswaan LSPR Institut yang tergabung kedalam kategori olahraga. Kompetisi kejuaraan olahraga KEJORA LSPR dibuat untuk turut merayakan Hari Olahraga Nasional yang diperingati tepat di hari pembukaan kami yaitu 9 September 2022.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi bagi cabang-cabang olahraga di seluruh Indonesia. Setiap Unit Kegiatan Mahasiswa yang tergabung ke dalam kategori olahraga telah mengadakan acara dan juga kompetisi baik secara daring, luring, maupun hybrid,” katanya.

KEJORA LSPR telah berhasil menggabungkan yang merupakan Siswa/i SMA/sederajat, Mahasiswa/i universitas, serta komunitas olahraga di Indonesia untuk bersaing secara sehat pada laga persahabatan ini dan telah diikuti oleh total 25 Universitas dan 640 peserta, serta telah berhasil mencetak 24 juara baik individu maupun tim pada 7 cabang olahraga yang berbeda.

Dari cabang olahraga Crossfit yang diselenggarakan LSPR Bhamahira, terdapat 3 juara individu. Juara 1 dimenangkan oleh Rhemanuel Ardi Putra, Juara 2 dimenangkan oleh Desmond Milleon Rijanto, dan Juara 3 dimenangkan oleh Rajha Muhammad Shaviq. Selanjutnya, dari cabang olahraga Futsal, terdapat 3 tim yang keluar menjadi juara. Juara 1 diraih oleh STIE BP, Juara 2 diraih oleh Universitas Budi Luhur, dan Juara 3 diraih oleh STIE PPI. Dari cabang olahraga Basketball, terbagi menjadi 3 kategori yaitu, U18 Putra, U23 Putra, dan U23 Putri.

Untuk kategori U18 Putra, Juara 1 dimenangkan oleh tim SWANS, dan Juara 2 diraih oleh tim Lions Dadakan. Untuk kategori U23 Putra, Juara 1 dimenangkan oleh tim Babayo Comeback, dan Juara 2 diraih oleh tim Kos Apel. Untuk kategori U23 Putri, Juara 1 dimenangkan oleh tim Respect, dan Juara 2 berhasil diraih oleh tim Lions Girls 1. Selanjutnya, dari kompetisi virtual run yang diselenggarakan oleh LSPR Runners, terdapat 3 juara secara individu yaitu Juara 1 dimenangkan oleh Nurwan Faturrohman, Juara 2 dimenangkan oleh Dika Wahyu Chaesa, dan Juara 3 dimenangkan oleh Sherdian Djunaidi.

Dari cabang olahraga Cheerleaders, terdapat 3 tim yang berhasil meraih juara. Juara 1 diraih oleh tim Sixers C, Juara 2 diraih oleh tim Sixers A, dan Juara 3 diraih oleh tim Sparkle. Selanjutnya, dari lomba esports yang diselenggarakan oleh London School Gaming, terdapat 3 tim yang berhasil menjadi juara. Juara 1 diraih oleh tim RB Esports, Juara 2 diraih oleh tim KM Esports, dan Juara 3 diraih oleh tim Ente Kadang Kadang.

Dari cabang olahraga terakhir yaitu Badminton, terdapat 3 juara dari sektor ganda. Juara 1 dimenangkan oleh pasangan Rafi Indrajati dan Ali Akbar Rofa dari Universitas Budi Luhur, Juara 2 dimenangkan oleh pasangan Dadan Nugraha dan Pascal Charizomai dari Universitas Gunadarma, dan Juara 3 dimenangkan oleh pasangan Edwin Tandira dan Alif Atallah dari Universitas Pembangunan Jaya.

LSPR Institut dengan LSPR Sports berharap agar acara ini dapat dilaksanakan berkelanjutan setiap tahunnya dan memiliki manfaat, baik bagi penyelenggara maupun peserta KEJORA LSPR.

Seperti slogan KEJORA LSPR 2022 yaitu “Pemuda bersinergi, Raih prestasi”, penyelenggara berharap dengan terselenggaranya kejuaraan olahraga ini dapat membangun semangat jiwa muda pemuda-pemudi Indonesia untuk terus menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan khususnya di bidang olahraga. ***

 

Artikel Terkait
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Umumkan Rencana Kedatangan Paus Fransiskus, Menteri Agama Dukung Penuh Pengurus LP3KN
Artikel Terkini
HOGERS Indonesia Resmi Buka Gelaran HI-DRONE2 di Community Park, Pantai Indah Kapuk 2
Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Dirikan Dapur dan Pendistribusian untuk Korban Banjir Bandang Tanah Datar
Aksi PNM Peduli Serahkan Sumur Bor Untuk Warga Indramayu Dan Tanam Mangrove Rhizophora
PTPN IV Regional 4 Jambi, Bantu Beras Warga Solok
Pastikan Arus Barang Kembali Lancar, Menko Airlangga Tinjau Langsung Pengeluaran Barang dan Minta Instansi di Pelabuhan Tanjung Priok Bekerja 24 Jam
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas