INDONEWS.ID

  • Jum'at, 30/09/2022 09:42 WIB
  • Menteri ATR/Kepala BPN Mewisuda 638 Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

  • Oleh :
    • luska
Menteri ATR/Kepala BPN Mewisuda 638 Taruna Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional

Yogyakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria Tata dan Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mewisuda Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan serta Program Studi Diploma I Pengukuran dan Pemetaan Kadastral (PPK) Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Tahun Akademik 2021/2022, pada Kamis (29/09/2022). Wisuda tersebut diselenggarakan di Pendopo Sasana Widya Bhumi STPN, D.I. Yogyakarta.

Wisuda kali ini merupakan Wisuda Taruna Program Studi Diploma IV Pertanahan yang ke-32 serta Wisuda Program Studi Diploma I PPK yang ke-26 sejak STPN didirikan pada tahun 1993. Jumlah wisudawan sebanyak 638 orang yang yang terdiri dari lulusan Program Studi Diploma IV Pertanahan tugas belajar ATR/BPN sebanyak 43 orang dan Program Studi Diploma I PPK sebanyak 595 orang.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

“Saya ucapkan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati, atas keberhasilan studinya di STPN. Pesan saya, tingkatkan terus ilmu pengetahuan dan teknologi Saudara-Saudara. Karena dunia kerja itu sangat berbeda, perlu pengembangan _skill_ lagi. Saya juga berpesan kepada Saudara-Saudara untuk menjaga dan mengembangkan karakter baik yang telah ditanamkan di STPN untuk bekal di dunia kerja dan di dalam masyarakat,” ucap Hadi Tjahjanto.

Menteri ATR/Kepala BPN juga mengajak Alumni Taruna STPN sebagai generasi muda Indonesia, untuk mengambil peran bersama pemerintah, membawa perubahan dalam mewujudkan program-program pemerintah, seperti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “Jaga nama baik dan junjung tinggi almamater Saudara. Lulus dari sini kalian ibarat kertas putih, jangan sampai kertas ini tercoret menjadi bagian dari mafia tanah, karena itu melanggar ikrar alumni, melanggar janji kalian di depan saya,” pesannya.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Sejak didirikan, STPN baru memiliki dua program studi (Prodi), yaitu Prodi Diploma IV Pertanahan dan Diploma I PKK. Menurut laporan Ketua STPN, Senthot Sudirman, STPN dalam proses transformasi kelembagaan menjadi Politeknik Badan Layanan Umum Pendidikan. Persyaratannya, yakni Pendidikan Politeknik harus didukung tiga Prodi. Untuk itu, Ketua STPN memohon arahan dan dukungan dari Menteri ATR/BPN untuk mewujudkan pembentukan prodi-prodi baru, transformasi menjadi Politeknik, dan transformasi STPN menjadi BLU-Pendidikan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua STPN menyerahkan lulusan STPN kepada Menteri ATR/Kepala BPN untuk diberdayakan secara langsung dalam menunjang tugas-tugas di lingkungan Kementerian ATR/BPN. “Kami serahkan kembali kepada Menteri ATR/Kepala BPN sebanyak 43 orang Sarjana Diploma IV Pertanahan, dan sebanyak 595 orang lulusan Diploma I PKK, dengan harapan menjadi ujung tombak untuk turut berjuang dalam dalam mengawal agenda Kementerian ATR/BPN,” ujar Ketua STPN.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Turut mengikuti rangkaian wisuda, Pejabat Tinggi Pratama dan Madya Kementerian ATR/BPN; perwakilan Kejaksaan Tinggi D.I. Yogyakarta; segenap Pimpinan dan Anggota Dewan Penyantun STPN; para Kepala Kantor Wilayah BPN di lingkungan Kementerian ATR/BPN; gubernur dan bupati yang bekerja sama dengan STPN; perwakilan Akademi Angkatan Udara; para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-D.I. Yogyakarta; para Pimpinan Perguruan Tinggi Kedinasan; segenap Pengurus Pusat Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Agraria (KAPTI AGRARIA); serta segenap Anggota Senat STPN. (Lka)

 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas