INDONEWS.ID

  • Jum'at, 07/10/2022 11:15 WIB
  • Lantik 16 Pejabat Administrator, Menteri ATR/Kepala BPN Tekankan Sinergitas

  • Oleh :
    • luska
Lantik 16 Pejabat Administrator, Menteri ATR/Kepala BPN Tekankan Sinergitas

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik serta mengambil sumpah/janji jabatan kepada 16 Pejabat Administrator di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Pelantikan berlangsung di Aula Prona lantai 7, gedung Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Kamis (06/10/2022).

Dalam amanatnya, Hadi Tjahjanto menekankan kepada pejabat yang dilantik untuk bersinergi dalam rangka peningkatan kinerja organisasi guna mendukung program-program strategis Kementerian ATR/BPN. Tak hanya itu, ia berpesan agar para jajaran dapat terus meningkatkan pelayanan pertanahan kepada masyarakat. "Pastikan bahwa masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dan produk yang dihasilkan tidak bermasalah di kemudian hari," ujarnya.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Menteri ATR/Kepala BPN juga menginstruksikan kepada 16 Pejabat Administrator terlantik untuk segera mewujudkan percepatan transformasi digital di satuan kerja masing-masing. "Baik itu dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan _database_ yang mendukung layanan kepada masyarakat menjadi lebih transparan, cepat, efektif, dan efisien," tambah Hadi Tjahjanto.

Lebih lanjut, Menteri ATR/Kepala BPN menyampaikan untuk pegawai yang di mutasi dan rotasi, hal ini merupakan wujud dari pelaksanaan reformasi birokrasi. "Perlu dipahami bahwa hal ini adalah bagian penataan organisasi dalam rangka mendorong organisasi pemerintah menjadi lebih profesional dan maju, juga bagian dari wujud reformasi birokrasi," imbuhnya. 

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Hadi Tjahjanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dilakukan sebagai salah satu penerapan dari sistem merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilaksanakan oleh Kementerian ATR/BPN.

Terkait dengan amanah Presiden RI mengenai tiga program prioritas, yaitu menyelesaikan pendaftaran tanah di seluruh Indonesia, penyelesaian masalah sengketa dan konflik pertanahan, serta menangani persoalan tanah di lokasi Ibu Kota Negara (IKN), Menteri ATR/Kepala BPN berharap para jajaran dapat memaksimalkan percepatan pelaksanaan amanat tersebut. "Saya membutuhkan dukungan dan loyalitas," tegas Menteri ATR/Kepala BPN.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni beserta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. (Lka)

 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
Dikunjungi Menko PMK dan Mensos, Masyarakat Korban Banjir Bandang dan Longsor Terima Bantuan Dari Presiden Joko Widodo
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas