INDONEWS.ID

  • Kamis, 20/10/2022 06:44 WIB
  • Tingkatkan Sertipikasi Aset PLN, Menteri ATR/Kepala BPN Setujui Perpanjangan Kerja Sama dengan PLN

  • Oleh :
    • luska
Tingkatkan Sertipikasi Aset PLN, Menteri ATR/Kepala BPN Setujui Perpanjangan Kerja Sama dengan PLN

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto menerima audiensi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengenai realisasi _Momerandum of Understanding_ (MoU) antara PT PLN dengan Kementerian ATR/BPN dan rencana perpanjangannya. Audiensi ini berlangsung di Ruang Rapat Menteri, Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

PT PLN mengawali program sertipikasi melalui kerja sama/MoU dengan Kementerian ATR/BPN tentang Pendaftaran Tanah dan Penanganan Permasalahan Tanah PT PLN pada tanggal 12 November 2019 silam. MoU tersebut akan berakhir pada 12 November 2022 mendatang. Untuk itu, audiensi ditujukan untuk permohonan dilanjutkannya kembali MoU tersebut.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Menteri ATR/Kepala BPN menyatakan, perpanjangan MoU tersebut bagus dan dapat menertibkan aset-aset pemerintah. Ia pun menyetujui untuk melanjutkan kesepakatan MoU antara PT PLN dengan Kementerian ATR/BPN. “Segera perbaharui saja, bagus itu. Saya dukung penuh,” ujarnya dalam audiensi dengan PT PLN.

Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat mengapresiasi MoU antara PT PLN dengan Kementerian ATR/BPN. Dengan adanya MoU tersebut dapat mencegah potensi penyalahgunaan wewenang dan dapat menyelamatkan aset-aset yang disalahgunakan menjadi aset-aset yang langsung aman. “KPK sangat mengapresiasi kerja sama kita, karena dengan ini kita bisa mencegah potensi penyalahgunaan aset dan wewenang,” tegasnya.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Pada kesempatan ini, Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kementerian ATR/BPN karena sejak adanya MoU, sertipikasi aset PLN dari 31%, telah meningkat drastis. Sampai dengan Oktober 2022 sudah menjadi 73%, hanya kurang 27% lagi.

“Kami sangat terima kasih, karena berkat MoU ini sertipikasi aset tanah PLN naik drastis. Maka dari itu, kami mohon untuk dilanjutnya MoU ini, Pak. Agar bisa segera tercapai sertipikasi 100%,” tutur Darmawan Prasodjo.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Turut mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Suyus Windayana serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati. (Lka)

 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas