INDONEWS.ID

  • Jum'at, 21/10/2022 18:24 WIB
  • Jual Beli Bahan Bangunan Secara Online, Bisnis Berkembang Pesat

  • Oleh :
    • very
Jual Beli Bahan Bangunan Secara Online, Bisnis Berkembang Pesat
Situs online bahan bangunan. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Perkembangan teknologi memberikan dampak yang positif bagi kehidupan manusia. Jika dimanfaatkan dengan baik, teknologi dapat memudahkan pekerjaan, bahkan meningkatkan kesejahteraan penggunanya. Contoh sederhana adalah teknologi internet yang mendukung pemilik usaha untuk berjualan melalui marketplace.

Bukan rahasia lagi, marketplace merupakan terobosan yang sangat efektif membantu penjual memasarkan produknya ke mana saja. Hanya bermodalkan gadget dan jaringan internet, pemilik toko dapat melayani transaksi dari seluruh penjuru dunia. Jangkauan yang luas tersebut meningkatkan potensi profit.

Baca juga : Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

 

Keuntungan Berjualan Secara Online

Baca juga : Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting

Dibandingkan metode berjualan secara konvensional, berjualan online jelas lebih menguntungkan bagi pemilik usaha. Adanya fitur yang semakin lengkap dari marketplace menambah kemudahan bagi penjual dalam menawarkan dan menjual produknya. Alhasil, lebih mudah bagi pengusaha untuk memajukan bisnisnya.

Menariknya, produk yang diperjualbelikan di marketplace saat ini sangat bervariasi. Anda bahkan dapat menemukan toko yang menjual bahan-bahan keperluan untuk pembangunan rumah atau gedung. Ukur.com adalah marketplace material bangunan yang bisa diakses untuk kebutuhan itu.

Baca juga : Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental

Anda mungkin berpikir, apakah mungkin melakukan jual beli material bangunan secara online? Ternyata, prosesnya sama seperti transaksi di marketplace pada umumnya. Adanya integrasi dengan layanan ekspedisi membuat pembeli tidak perlu bingung mengenai pengiriman produk. Hanya dengan beberapa kali klik, barang bisa sampai di rumah sesuai keinginan.

Soal kualitas juga merupakan tantangan yang dihadapi ketika berbelanja secara online. Apalagi kualitas material bangunan sangat berpengaruh terhadap kualitas bangunan. Bangunan akan lebih tahan lama jika menggunakan bahan-bahan terbaik dan pilihan serta dibangun dengan metode yang benar.

 

Ukur.com Mudahkan Pengusaha Memajukan Bisnis

Kehadiran Ukur.com memberikan manfaat yang sangat penting bagi pemilik toko bangunan. Marketplace ini memungkinkan pengusaha membuka toko bahan bangunan 24 jam. Melalui marketplace Ukur.com, calon pembeli dapat melihat dan memilih produk yang diinginkannya kapan saja dan dari mana saja.

Ada beberapa hal yang membuat Ukur.com perlu dimanfaatkan secara optimal oleh pemilik toko bangunan.

  1. Pembeli Mudah Mencari Material Bangunan

Jika Anda adalah seseorang yang ingin membangun atau merenovasi rumah, hal pertama yang harus dilakukan adalah berburu material. Kriteria material yang dicari tentu bukan bahan-bahan sembarangan, tetapi berkualitas sekaligus terjangkau dari segi harga.

Akan tetapi, proses ini tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Sementara itu, Anda pun memiliki tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Adanya marketplace bahan bangunan yang mudah diakses tentu sangat membantu.

  1. Pembeli Dapat Membandingkan Harga

Ukur.com menjadi andalan calon pembeli karena dapat dimanfaatkan untuk membandingkan harga material antara satu toko dengan toko. Perlu disadari, proses pembangunan rumah butuh persiapan yang tidak asal-asalan. Salah satunya, persiapan dana yang akan dikeluarkan.

Dengan Ukur.com, pembeli bisa mengetahui kisaran harga produk bahan bangunan yang dibutuhkan. Dari informasi harga-harga tersebut, pembeli bisa memperkirakan jumlah biaya yang akan dikeluarkan untuk pembangunan atau renovasi rumah. Jika dana belum mencukupi, pembangunan bisa ditunda atau material diganti dengan yang lebih murah.

  1. Pembeli Hanya Perlu Menunggu Barang

Jika seseorang berbelanja material bahan bangunan di Ukur.com, ia tidak perlu repot melakukan survei sekaligus tidak perlu bingung memikirkan masalah pengiriman. Pasalnya, ada fitur pengiriman yang dapat dimanfaatkan di marketplace ini. Seperti berbelanja barang pada umumnya, pembeli bisa memilih ekspedisi yang diinginkan saat berbelanja.

Dari segi pembayaran juga sangat mudah. Ada berbagai metode pembayaran yang tersedia dan memudahkan pembeli. Dengan fasilitas yang tersedia, pembeli secara praktis hanya perlu menunggu barang yang dibeli tiba di rumah. Tempat membeli material juga tidak hanya terbatas di kota tertentu saja.

  1. Memungkinkan Penjualan Tak Terbatas

Alasan menggunakan marketplace untuk bisnis bahan bangunan adalah karena penjualan bisa tidak terbatas. Anda sebagai pemilik toko bisa melayani pembelian dalam jumlah yang tidak terbatas asalkan stoknya tersedia.

Melalui marketplace ini, Anda memiliki kesempatan untuk bertemu klien yang membeli dalam jumlah banyak. Untuk itu, Anda perlu melakukan promosi kepada pasar yang tepat.

  1. Mendapatkan Umpan Balik yang Jelas

Jika produk yang dijual memiliki kualitas bagus, Anda bisa dengan mudah mendapatkan umpan balik dari pembeli. Mereka hanya perlu memberikan testimoni atau review terkait barang yang dibeli. Jika review tersebut bersifat positif, Anda akan mendapatkan keuntungan. Banyak calon pembeli yang biasanya melihat ulasan sebelum memutuskan untuk berbelanja.

  1. Mengurangi Biaya Operasional

Mengelola toko bangunan tentu tidak mudah. Namun, Anda bisa membuatnya lebih efektif dengan memanfaatkan marketplace Ukur.com. Dalam hal ini, pemilik toko hanya perlu menyediakan gudang untuk menyimpan stok barang.

Pemilik toko tidak perlu memiliki toko yang berada di lokasi strategis. Biasanya biaya sewa tempat yang terletak di lokasi strategis tidak murah. Dengan bergabung di marketplace, biaya ini bisa ditekan.

Adanya opsi marketplace merupakan kemajuan besar bagi dunia bisnis bahan bangunan. Bagi toko-toko yang terdampak kondisi ekonomi pasca COVID, ini merupakan momen yang tepat untuk bangkit kembali. Dengan fokus pada penjualan online, kendala yang dialami seputar penjualan bisa diatasi. Bisnis pun makin maju pesat. ***

Artikel Terkait
Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan
Menko Airlangga Dorong Penguatan Pasar Tenaga Kerja Bagi Kaum Muda pada WEF Special Meeting
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Artikel Terkini
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Tingkatkan Layanan Bidang Kesehatan, Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Jejaring Pengampuan Layanan Prioritas Rumah Sakit
Perkuat Semangat Persaudaraan Antara Siswa, SMP Notre Dame Gelar Paskah Bersama dan Peringatan Hardiknas 2024
PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas