INDONEWS.ID

  • Senin, 31/10/2022 14:40 WIB
  • Paramadina Wisuda 276 Mahasiswa, Prof Didik Harap Wisudawan Mampu Beradaptasi dengan Perubahan

  • Oleh :
    • very
Paramadina Wisuda 276 Mahasiswa, Prof Didik Harap Wisudawan Mampu Beradaptasi dengan Perubahan
Universitas Paramadina menyelenggarakan wisuda yang ke – 37 di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Universitas Paramadina menyelenggarakan wisuda yang ke – 37 di Gedung Smesco, Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Hadir dalam acara ini Senat Universitas Paramadina, wisudawan program studi untuk Sarjana dan Magister, LLDikti Wilayah III, dan undangan lainnya.

Baca juga : Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta

Rektor Universitas Paramadina, Prof. Didik J. Rachbini, M.Sc., Ph.D. memulai acara dengan membuka Rapat Senat Universitas Paramadina, dilanjutkan sambutan Ketua Umum Yayasan Wakaf Paramadina, Hendro Martowardoyo, MBA.

Prof. Didik berpesan kepada wisudawan untuk mengamalkan ilmu yang sudah didapat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Baca juga : Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi

“Saya berharap untuk selalu meng-upgrade pengetahuan agar selalu mampu beradaptasi dengan perubahan. Segera lanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, master maupun doktoral,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers. 

Hendro Martowardoyo mengatakan, kampus Universitas Paramadina baru pertama kali mengadakan mata kuliah antikorupsi. Karena itu, dia menitipkan pesan kepada wisudawan untuk selalu menjaga integritas dalam kiprahnya di masyarakat.

Baca juga : Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi

“Sekarang ini masyarakat madani sangat terpinggirkan, kita tidak bisa menyuarakan gerakan-gerakan antikorupsi. Universitas Paramadina mempunyai satu hal yang bisa jadi tidak dimiliki oleh universitas lain, yaitu adalah integritas. Jika integritas kita baik akan menghasilkan mahasiswa yang baik, dan nantinya akan menghasilkan masyarakat, pemimpin yang baik dan tentunya antikorupsi. Kami doakan disini semua wisudawan, baik sebagai pegawai, pimpinan karyawan membuat sebuah gerakan antikorupsi dan memiliki integritas sehingga dapat memakmurkan negara ini,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Noviyanto, ST., M.M.SI, Kepala Bagian Umum Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) 3 DKI Jakarta/ Monas Dikti  menyatakan bahwa  Universitas Paramadina sebagai salah satu Universitas terbaik di wilayah LLDIKTI 3 yang selalu meraih prestasi dan pencapaian baik dibidang Tridharma Perguruan Tinggi serta tertib dan taat asas pelaporan PDDIKTI. Ke depan Universitas Paramadina terus berbenah salah satunya meningkatkan jabatan akademik dosen dosennya.

“Menjadi lulusan universitas Paramadina merupakan tahap awal dari sebuah kehidupan yang penuh dengan tantangan untuk meraih masa depan yang cemerlang. Untuk meraih sebuah kesuksesan saya berpesan kepada wisudawan untuk terus meningkatkan hard skill dan juga soft skill hal ini dilakukan agar menjadi lulusan perguruan tinggi yang berdaulat,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Fatchiah E. Kertamuda, M.Sc. menyatakan bahwa dalam Wisuda ke-37 kali ini meluluskan 190 sarjana dan 86 magister, total 276.  Prestasi mereka sangat bagus dengan rata-rata IPK Sarjana mencapai 3,51 dan masa studi  rata-rata 4 tahun 3 bulan– rekor tercepat dari prodi Psikologi yaitu 3 tahun 7 bulan. Sedangkan, rata-rata IPK program Magister adalah 3,74 dan masa studi 2 tahun 6 bulan, rekor tercepat dari prodi Magister Ilmu Komunikasi yaitu 1 tahun 7 bulan.  

Adapun 58 wisudawan yang berhak mendapatkan predikat lulusan dengan pujian Cum Laude dan 24 wisudawan mendapatkan predikat lulusan dengan pujian Magna Cum Laude.

Dalam wisuda kali ini Guru Besar Universitas Paramadina Prof. Dr. Didin S. Damanhuri, SE, MS, DEA memberikan Orasi Ilmiah berjudul “Masa Depan Demokrasi Indonesia”. ***

 

Artikel Terkait
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Artikel Terkini
Hari ini Pengurus FOKBI Gelar Silaturahmi Jelang Musda di Jakarta
Pemred indonews.id Hadiri Halal Bi Halal di Kediaman Laksamana Purn Ade Supandi
Menikah di Balai Sarwono, Bregas Ingin Merasakan Atmosfer Adat Jawa yang Kental
Pelepasan 247 Calon Siswa Bintara Bakomsos dan Tamtama Polri Terpadu Tahun Angkatan 2024
Wujudkan Kemandirian Daerah, Kepala BSKDN Dorong Proyek Perubahan Jadi Inovasi
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas