INDONEWS.ID

  • Selasa, 01/11/2022 14:36 WIB
  • Silahturahmi Cadas 93 di Pusbekmatau Lanud Halim Pedanakusuma

  • Oleh :
    • luska
Silahturahmi Cadas 93 di Pusbekmatau Lanud Halim Pedanakusuma

Jakarta, INDONEWS.ID - Jalin tali silaturahmi 3 matra TNI Darat, Laut dan Udara CADAS 93 mengadakan olahraga bareng liting 93 Bais di Pusbekmatau, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (1/11/2022).

Olahraga jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 WIB Start dari Pusbekmatau - Skadud 31 - Pusbekmatau(Kolam Pancing) inibdiikuti oleh puluhan peserta Cadas 93.

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI AU (Kodiklatau) Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, mengatakan Cadas 93 merupakan Alumnus Akmil dari AL, AD, AU angkatan 93. Untuk terus memupuk jalinan persaudaraan, Cadas 93 rutin mengadakan giat silahturahmi seperti olahraga bersama, kemah bersama, Bhakti sosial dan lainnya.

" Kami silahturahmi sambil olahraga dan rutin kita laksanakan, " jelas Kodiklatau sekaligus Pembina Cadas 93 Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono kepada awak media.

Dijelaskan Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono anggota Cada 93 berjumlah 755 yang tersebar di berbagai daerah sesuai dengan tempat tugas mereka masing masing. Selain untuk memperkokoh tali silahturahmi, pertemuan Cadas 93 juga untuk saling bertukar pikiran, diskusi saling berinteraksi satu sama yang lain.

" dan ini rutin kita laksanakan seperti tahun lalu di Mabes TNI AU, di AD Cijantung dan di AL Armada.

Kegiatan Cadas 93, lanjut Marsdya TNI Mohamad Tonny selalu menitikberatkan atau mengutamakan giat Bhakti sosial seperti pembagian sembako.

" Kita lebih melihat saling berbagi, berkegiatan sosial yang rutin dilaksanakan tiap bulan," imbuhnya.

Dipastikan Kodiklatau Kegiatan ini murni dari Cadas 93 dan tidak terkait kelompok tertentu, tidak terkait politik, dan tidak terkait sama golongan atau pejabat tertentu.

" Kapan saja bisa kita laksanakan," tegas
Kodiklatau) Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono.

Hal senada juga dikatakan Kaskogabwilhan II, Mayjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani dari perwakilan Akmil TNI AD menambahkan kegiatan silahturahmi ini hampir tiap bulan dilaksanakan tujuannya untuk meningkatkan tali silahturahmi dan solidaritas diantara Akmil 93, selain itu juga untuk memberikan semangat pada rekan rekan yang lain agar tercipta hubungan yang erat termasuk ibu ibu.

"Teman sejati kita selain keluarga juga adalah teman satu leting kita, karena teman satu leting adalah teman yang menemani kita dari nol (prajurit taruna) sampai nanti mendampingi kita masuk liang lahat," kata Mayjen TNI Ahmad Rizal Rhamdani.

Sedangkan perwakilan Cadas 93 dari TNI AL, Irbais, Laksamana pertama TNI Sri Gunanto menambahkan kegiatan ini bukan hanya di Jakarta saja tapi ada di seluruh daerah tempat tugas masing masing.

"Kita selalu buat kebersamaan agar kita semakin erat baik yang masih berdinas di lingkungan TNI, Kemhan, di kementerian kita tetap satu leting," pungkasnya. 

Selain olahraga bersama, giat silahturahmi juga di isi dengan mancing ceria.(Lka)

 

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Menko Airlangga dan Dubes Lee Sang Deok Bahas Penguatan Kerja Sama Hingga Rencana Kunjungan Kerja ke Korea Selatan
PTPN IV Regional 4 Sebar 900 Paket Sembako di Sumbar dan Jambi
Pj Bupati Maybrat Lakukan Kunjungan ke SMPN 2 Aifat
Sari Ater Bangun Cable Car Perkuat Daya Tarik Wisatawan
PIS Dukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Kemerdekaan Palestina
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas