INDONEWS.ID

  • Minggu, 06/11/2022 10:12 WIB
  • Kementerian ATR/BPN Adakan Pertandingan Tenis, Tak Hanya Olahraga tapi Jadi Ajang Silaturahmi

  • Oleh :
    • luska
Kementerian ATR/BPN Adakan Pertandingan Tenis, Tak Hanya Olahraga tapi Jadi Ajang Silaturahmi

Jakarta, INDONEWS.ID - Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022 terus dimeriahkan dengan berbagai acara, salah satunya pertandingan tenis di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis DPR/MPR, Senayan ini dibuka langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN, Sunraizal, pada Sabtu (05/11/2022).

Pertandingan tenis HANTARU 2022 ini diikuti oleh sembilan tim dari sembilan provinsi, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, D.I. Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Bangka Belitung. Masing-masing provinsi telah mengirimkan tiga pasang ganda putra terbaiknya.

Baca juga : Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Pertandingan Tenis

Pada saat pembukaan Sunraizal mengatakan, pertandingan ini bukan hanya pertandingan olahraga, melainkan ajang silaturahmi para pegawai Kementerian ATR/BPN. Selain itu juga sebagai bentuk _refreshing_ dari segala pekerjaan. Karena menurutnya, jika tubuh sehat, pekerjaan yang diemban, akan terlaksana dengan lancar.

“Kita tahu bahwa kalau tubuh kita sehat, tentu kita bisa melaksanakan tugas-tugas yang kita emban bisa lebih lancar, lebih cepat. Dan dengan berolahraga tentu diharapkan semua rekan-rekan pegawai BPN bisa menjaga kesehatannya. Setiap tahun target-target yang tinggi, seperti PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, red), target PSN (Program Strategis Nasional, red) lainnya. Tentu diperlukan juga kita _refreshing_, _refreshing_-nya dalam bentuk olahraga,” terang Sunraizal.

Ia mengharapkan, dengan kekeluargaan yang telah terjalin antar jajaran Kementerian ATR/BPN, peserta akan berkompetisi secara sehat supaya hasilnya bisa berkualitas. “Jadi tujuannya silaturahmi dapat, olahraga dapat, sehatnya dapet, _refreshing_-nya juga dapat. Sehingga, berolahraga dengan senang, gembira, hasilnya maksimal. Dan diharapkan seluruh peserta bertanding dengan suportif. Semangat juang, tapi tetap dalam satu bingkai kekeluargaan ATR/BPN,” lanjut Sunraizal.

Pertandingan tenis HANTARU 2022, juga merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para petenis di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Pasalnya, dua tahun lamanya kegiatan tersebut ditiadakan. Sehingga, tak hanya sikap suportif, namun kegembiraan juga dituangkan dalam proses pertandingan. Seperti yang dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta, Dwi Budi Martono sebagai perwakilan dari tim DKI Jakarta.

“Kami menyambut baik dan sangat senang, karena ini adalah _event_ yang kami nanti-nantikan, melihat dua tahun ditiadakan. Bisa dilihat bagaimana kita senangnya. Ini juga ajang silaturahmi yang sangat mahal, jadi saya anggap yang datang ini adalah semua pemenang, karena kami saling silaturahmi, saling cerita PTSL di sana bagaimana, di sini bagaimana. Jadi ini ajang luar biasa, kami ucapkan terima kasih kepada panitia,” ucap Dwi Budi Martono.

Setelah babak penyisihan usai, pertandingan akan dilanjut pada Minggu (05/11/2022) dengan agenda partai semi final dan partai final. Tak hanya itu, pada hari Minggu juga akan diadakan pertandingan eksekutif yang tak kalah menarik, yang mana peserta yang akan bertanding adalah para pemimpin di Kementerian ATR/BPN dan para petenis dari pegawai BPN yang sudah purna bertugas.

“Besok jangan lupa ada eksekutifnya, menjaga silaturahmi dengan para pensiunan, kita ajak juga untuk bertanding. Saya juga nanti akan bertanding,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian ATR/BPN.

Sama halnya dengan yang dikatakan Ketua Pelaksana Tenis Lapangan HANTARU 2022, Dalu Agung Darmawan. Ia mengungkapkan, “Besok akan dilaksanakan partai final dan disertai juga pertandingan eksekutif dari pimpinan kita, yang akan bermain juga. Mudah-mudahan akan kita laksanakan dengan baik,” tutur Dalu Agung Darmawan yang juga merupakan Kepala Kanwil BPN Jawa Barat.

Panitia Lapangan pertandingan Tenis HANTARU 2022, Sutrisno pun menyampaikan, “Kita punya komunitas, namanya Akademi Tenis Bulungan, itu banyak anggotanya orang-orang yang sudah purnatugas, makanya besok pada datang untuk menyaksikan mereka bertanding!” ucap Sutrisno. (Lka)

 

Artikel Terkait
Kementerian ATR/BPN Selenggarakan Pertandingan Tenis
Artikel Terkini
Visiting Professor Pandemi: Dunia Harus Siap
Kemendagri Sosialisasikan UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Desa
Mendagri Tegaskan Musrenbangnas sebagai Wadah Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah
Masa Depan Pendidikan Era Digital, Tingkatkan Literasi dan Manfaatkan Teknologi
Wakil Kanselir Jerman Puji Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Salah Satu Tertinggi di Kawasan Asia Tenggara
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas