INDONEWS.ID

  • Kamis, 01/12/2022 10:46 WIB
  • Selamat! Prof Dedeh Maryani Jadi Guru Besar Tetap IPDN, Berikut Profilnya

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
Selamat! Prof Dedeh Maryani Jadi Guru Besar Tetap IPDN, Berikut Profilnya
(Foto Kiri): Prof. Dr. Ermaya Suradinata, M.Si menyerahkan SK kepada Guru Besar Tetap Prof. Dr. Ir. Hj, Dedeh Maryani, MM; (Foto Kanan): Pemred Indonews.id Asri Hadi yang juga Dosen senior IPDN bersama Prof. Dr. Ir. Hj. Dedeh Maryani, MM

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang akhir tahun 2022, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali menorehkan prestasi besar dengan dikukuhkannya Prof. Dr. Ir. Hj. Dedeh Maryani, MM sebagai Guru Besar tetap IPDN.

Prestasi ini resmi disandang Prof Dedeh setelah melaksanakan Sidang Terbuka Senat dan Orasi Ilmiah Guru Besar IPDN di Aula kampus IPDN, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Baca juga : Meriahkan Hari Kebaya Nasional 2024, Expo UMKM Kowani Gelar Dihadiri Presiden Jokowi dan Sejumlah Tokoh Nasional

"Pengukuhan Prof Dedeh Maryani merupakan prestasi besar bagi keluarga besar IPDN menjelang tutup tahun 2022 ini. Dengan ini, bertambah lagi Guru Besar tetap IPDN," kata Asri Hadi selaku dosen senior IPDN di Jakarta, Kamis (1/12/22).

Pemimpin Redaksi Indonews.id ini mengaku bangga dan menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Dedeh Maryani sebagai Guru Besar tetap IPDN.

Baca juga : Momentum HUT Polri 2024 dan Jejaring Asri Hadi

"Saya ikut bangga. Dengan bertambah banyaknya Guru Besar di IPDN, mutu pendidikan di IPDN akan lebih baik lagi," ungkapnya.

Profil Prof Dedeh Maryani

Baca juga : Pengamat Narkotika Asri Hadi Menyuarakan Pandangannya Mengenai Rencana Legalisasi Kratom

Prof. Dr. Ir. Hj. Dedeh Maryani Sastradipura, MM lahir di Bandung pada 7 Juli 1957. Ia merupakan dosen di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sejak 1991.

Yaitu, sejak APDN Daerah di 18 propinsi yang ada di Indonesia disatukan menjadi APDN Nasional di Jatinangor, baik pada Program Diploma 4, Program S1 dan sebagai Asisten Dosen pada Program S2.

Prof Dedeh Maryani menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Pertanian Bogor dengan mengambil mata kuliah elektif Ekonomi pada Fakultas Peternakan.

Sedangkan S2 diselesaikannya di Universitas ARS Internasional Bandung dengan mengambil jurusan Ekonomi Manajemen. Selanjutnya mengambil S3 di Fakultas Ekonomi di Universitas Katolik Parahyangan dengan mengambil konsentrasi Ekonomi Manajemen. Disertasinya saat itu adalah terkait "Strategi Pemasaran Politik".

Pengalaman bekerja Prof Dedeh Maryani dimulai dengan menjadi tenaga pengajar di Akademi Pertanian TanjungSari (APT) selama 1 tahun, yaitu dari Tahun 1982 sampai 1983. Setelah itu, menjadi pegawai Pemerintah Daerah di Pemerintah Kabupaten Garut dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Garut pada Tahun 1990.

Setelah APDN berubah menjadi STPDN, Prof Dedeh Maryani pernah menjabat sebagai Kepala Unit Laboratorium Komputer, Bahasa, dan Pemerintahan, yang pada akhirnya pada Tahun 1997 beralih menjadi pejabat fungsional dosen sampai sekarang.

Prof Dedeh juga pernah menjabat sebagai anggota senat Fakultas Manajemen Pemerintahan IPDN, sebagai anggota Komisi Unit Penjaminan Mutu dan sebagai Konselor di IPDN.

Selain aktif memberikan kuliah di Perguruan Tinggi swasta di lingkungan Kopertis Jawa Barat, Prof Dedeh Maryani juga aktif melakukan penelitian berkaitan dengan ekonomi keuangan serta membuat artikel untuk dipublikasikan pada Jurnal.*

 

Artikel Terkait
Meriahkan Hari Kebaya Nasional 2024, Expo UMKM Kowani Gelar Dihadiri Presiden Jokowi dan Sejumlah Tokoh Nasional
Momentum HUT Polri 2024 dan Jejaring Asri Hadi
Pengamat Narkotika Asri Hadi Menyuarakan Pandangannya Mengenai Rencana Legalisasi Kratom
Artikel Terkini
Simak Rekam Jejak dan Konsepnya! Dosen Senior IPDN "Turun Gunung" Bertarung Jadi Cabup Mamasa 2024-2029
Jet Tempur Sukhoi SU-30 MK2, Pesawat Hercules C-130 Dan Boeing 737-200 Pukau Ribuan pada Makassar International Eight Festival And Forum
Lilik Mardianto Rayakan Ulang Tahun Perkawinan dengan Sumbang Pompa Air untuk Masyarakat Waingapu Sumba Timur
Pos Kewar Satgas Yonif 742/SWY Bersama Puskesmas Weluli Berikan Asupan Gizi Kepada Anak Stunting di Perbatasan RI-RDTL
Santi Ayu Graito Kordinir UMKM hingga Berkembang
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
vps.indonews.id