INDONEWS.ID

  • Senin, 09/01/2023 10:08 WIB
  • Anies Baswedan: Relawan, Jadilah Pendorong dan Penggerak Keadian Sosial

  • Oleh :
    • very
Anies Baswedan: Relawan, Jadilah Pendorong dan Penggerak Keadian Sosial
Bakal Calon Presiden dari Partai NasDem, Anies Baswedan. (Foto: KBANews.com)

Jakarta, INDONEWS.ID - Calon Presiden Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. mengatakan kepada seluruh relawan agar menjaga soliditas dan kekompakan. Perjuangan masih panjang dan masih banyak yang harus dihadapi.

Karena itu, Anies berpesan agar para relawan tetap bekerja keras dan optimistis  hingga mencapai tujuan yang diraih.

Baca juga : Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi

“Saya titipkan kepada semua (relawan) untuk berprinsip jadilah pendorong dan penggerak dalam sebuah ikhtiar untuk mewujudkan keadian sosial bagi seluruh  rakyat. Kita harus saling dukung dan saling topang. Saya juga berpesan pandanglah satu sama lain sebagai saudara seperjuangan. Seragam harus diusahakan walaupun ada  variasi,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam dalam pesan suara yang diperdengarkan  dalam rapat koordinasi Simpul Relawan Pejuang ABW, yang dilangsungkan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Sabtu, 7 Januari 2023 malam.

Capres tiga teratas menurut sejumlah suvei itu mengatakan, para relawan walaupun memiliki asal usul berbeda, namun harus tetap memiliki tujuan dan perjuangan yang satu dan sama. “Jika itu kita hormati dan kita hargai insya Allah perjuangan kita akan diridhoi dan disampaikan Tuhan,” katanya dalam sambutan singkat tersebut seperti dikutip KBANews.com.

Baca juga : Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pejuang ABW Arini Soemardi, mengatakan acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran relawan dalam rangka evaluasi dan koordinasi, yang berisikan  refleksi tahnu 2022 dan apa yang akan dilakukan pada 2023.

“Rapat ini dilakukan untuk memetakan permasalahan yang ada dan antisipasinya  dalam tindakan yang akan diambil,” katanya pada Senin (9/1).

Baca juga : Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris

Rapat  yang berlangsung hingga larut malam itu, kata wanita berjilbab trsebut,  dihadiri oleh 24 DPW seluruh Indonesia dan sekitar kurang lebih 350 DPD.  Rapat koordinasi itu antara lain membahas kelengkapan administrasi struktural untuk mengamankan suara Capres Anies.

Rapat juga membahas terkait cara dan metoda perekrutan relawan penggerak hingga ke tingkat RW. Pada saatnya nanti mereka akan direkrut sebagai relawan saksi.

“Kami sementara menghindari penggunakan kata saksi saat ini, karena konotasi saksi adalah mendapat bayaran. Padahal kita masih menganggap bahwa kerja kita adalah kerja relawan yang jauh dari kesan bayaran,” kata alumnus UNJ dan IISIP tersebut. (kba)

 

Artikel Terkait
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Artikel Terkini
Menko Airlangga Sampaikan Sukses Indonesia Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Stabilitas Politik, dan Lanjutkan Upaya Transisi Energi
UU DKJ Disahkan, Fahira Idris Soroti Pentingnya Dana Abadi Kebudayaan
Kawal Musrenbang di Riau, Kemendagri Tekankan Pentingnya Pembangunan Berbasis Partisipatif
Pataka 83 Gelar Halal bi Halal, Silaturahmi sekaligus Temu Kangen
Pertemuan Menko Airlangga Meminta dengan Menteri Iklim, Lingkungan dan Energi Inggris
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas