INDONEWS.ID

  • Rabu, 11/01/2023 19:44 WIB
  • Menteri ATR/Kepala BPN: Tingkatkan Koneksi dan Sinergi Antar Instansi

  • Oleh :
    • luska
Menteri ATR/Kepala BPN: Tingkatkan Koneksi dan Sinergi Antar Instansi

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik sejumlah Pejabat di lingkungan Kementerian ATR/BPN. Pejabat yang dilantik pada kesempatan ini ialah enam Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan tiga Pejabat Administrator. 

Pelantikan berlangsung di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (10/01/2023). Para pejabat yang dilantik mengucapkan sumpah jabatan dan pakta integritas sebagai tanda komitmen menjalankan tugas sebaik mungkin.

Baca juga : Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni

Dalam amanatnya saat pelantikan, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan, pejabat yang dilantik dipilih berdasarkan sistem merit yang diterapkan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian ATR/BPN. "Ini merupakan bagian dari penataan organisasi dalam rangka mendorong aktivitas pemerintahan menjadi lebih profesional dan maju, serta sebagai wujud dari reformasi birokrasi," kata Hadi Tjahjanto.

Kemudian, secara khusus Menteri ATR/Kepala BPN berpesan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang ditunjuk sebagai Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi agar berorientasi untuk meningkatkan layanan pertanahan kepada masyarakat. "Sehingga harus memastikan bahwa masyarakat benar-benar terlayani dengan baik dan produk yang kita hasilkan benar-benar bermanfaat dan tidak menimbulkan masalah," ucapnya.

Baca juga : Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik

Sementara untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pramata dan Pejabat Administrator lainnya yang dilantik sebagai pejabat di kantor pusat, Hadi Tjahjanto berharap agar dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan terbaik untuk mencapai seluruh target dari Kementerian ATR/BPN. "Serta juga harus meningkatkan koneksi dan sinergi dengan unit kerja daerah maupun antar instansi guna mendukung program-program strategis Kementerian ATR/BPN," tegasnya.

"Saya tekankan kepada Saudara-Saudara bahwa jabatan yang saat ini melekat pada saudara merupakan sebuah kehormatan dan tanggung jawab yang besar. Saya harap Saudara-Saudara yang dilantik hari ini bisa terus menjaga semangat kerja keras, bekerja sama dan ikhlas bagi bangsa dan negara," tutup Hadi Tjahjanto.

Baca juga : Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia

Adapun pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN baik secara luring maupun daring; serta seluruh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi se-Indonesia. (Lka)

 

Artikel Terkait
Menteri ATR/Kepala BPN Lakukan Peninjauan ke STPN untuk Menyapa Langsung Seluruh Taruna dan Taruni
Hadiri Buka Puasa Bersama Pamor Persada AKABRI 2000, Menteri ATR/Kepala BPN: Terima Kasih atas Kerja Sama yang Baik
Beri Kuliah Umum di Seskoal, Menteri AHY: Peran TNI AL Penting dalam Tata Ruang Pertahanan Indonesia
Artikel Terkini
Direktur Indo Barometer M Qodari dan Demokrat Tanggapi Gugatan Uji Materi Dr Audrey Agar Pelantikan Prabowo Dipercepat
Mungkinkan Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih Bisa Dipercepat? Simak Penjelasannya!
WWF ke-10 di Bali, Deklarasi Menteri Resmi Diadopsi 133 Negara dan Organisasi Internasional
Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Maybrat Lakukan Study Tour ke Minahasa Tenggara
Upacara Peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional di Kabupaten Maybrat: Menuju Indonesia Emas
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas