INDONEWS.ID

  • Jum'at, 03/02/2023 10:09 WIB
  • Bertemu Rizal Bawazier, Habib Ridho Usulkan Program Peningkatan SDM di Kabupaten Pemalang

  • Oleh :
    • very
Bertemu Rizal Bawazier, Habib Ridho Usulkan Program Peningkatan SDM di Kabupaten Pemalang
Calon anggota legislatif DPR RI dari PKS, Rizal Bawazier didampingi oleh Ketua DPP PKS Kabupaten Pemalang, Suwarso, saat bersilaturahmi tokoh ulama di Kabupaten Pemalang yaitu Habib Ridho bin Muhammad Al Habsy dan Habib Noufe (aye) Bin Muhdhor BSA, Kamis (2/2). (Foto: Ist)

Pemalang, INDONEWS.ID -  Mengawali kunjungan ke daerah pemilihan (dapil) X Jawa Tengah (Jateng) yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, dan Batang, calon anggota legislatif DPR RI dari PKS, Rizal Bawazier bersilaturahmi ke sejumlah tokoh di Dapil X Jateng pada Kamis (2/2).

Pertama caleg PKS ini menjumpai salah satu tokoh ulama di Kabupaten Pemalang yaitu Habib Ridho bin Muhammad Al Habsy dan Habib Noufe (aye) Bin Muhdhor BSA. Keduanya berasal dari Hawthoh Majlis Ta"lim Khoir Wal Barokah, di Pemalang, Jawa Tengah.

Baca juga : Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri

Dalam pertemuan tersebut, Habibi Ridho mengusulkan program peningkatan Sumber Daya Manusia di Dapil X, khususnya di Kabupaten Pemalang.

“Ya, kami mengusulkan kepada Pak Rizal Bawazir untuk meningkatkan skill SDM di daerah kami (Pemalang). Karena selama ini memang salah satu faktor kekuarangan kami ada di SDM tersebut,” katanya di Pemalang, Kamis (2/2).

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah

Habib Ridho mengatakan sesungguhnya banyak SDM dari Pemalang memiliki kemampuan (skill) yang mumpuni. “Namun, mereka itu biasanya berjaya di luar Kabupaten Pemalang, atau di luar negeri. Ada misalnya orang dari Kabupaten Pemalang ini yang bisa menjadi chef terkenal di luar negeri,” ujarnya.

Habib Ridho mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena kurangnya lapangan pekerjaan dan kesempatan di kabupaten ini.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI

Menanggapi usulan Habib Ridho tersebut, Rizal Bawazier mengatakan bahwa dirinya akan melakukan program perbaikan SDM masyarakat dengan mendirikan Skill Development Center (SDC).

"Satu kecamatan akan ada 5 SDC. Pelatihan diberikan di SDC tersebut dengan melibatkan masyarakat di daerah tersebut. Investor sering mendatangkan SDM dari luar daerah karena kurangnya tenaga terampil dari sebuah daerah. Dengan adanya SDC ini maka diharapkan investor tidak mengambil tenaga kerja dari daerah lain," ujar RB – sapaan Rizal Bawazier.

Anggota Dewan Pakar DPP PKS ini mengatakan bahwa dirinya prihatin dengan banyaknya SDM yang tidak memiliki skill di daerah tersebut. Karena itu, dia akan berkomitmen untuk meningkatkan SDM di Dapil X, antara lain di Kabupaten Pemalang.

(Caleg DPR RI, Rizal Bawazier dalam acara pengajian rutin yang digelar setiap malam Jumat di majelis yang dipimpin oleh Habib Idrus bin Bahar. Foto: Ist

Sebelumnya, RB mengatakan, salah satu hal penting yang dilakukan dalam SDC tersebut yaitu mengajarkan pendidikan agama. "Sekitar 25 persen adalah pendidikan agama. Pendidikan agama itu dimaksudkan agar ketika sudah bekerja mereka tidak menjadi orang yang lupa diri dengan misalnya melakukan korupsi," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut Rizal Bawazier didampingi oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang Suwarso dan jajaran.

Suwarso mengapresiasi program tersebut SDC tersebut dan berharap agar RB bisa terpilih dalam pemilu 2024 mendatang, sehingga bisa mewujudkan komitmen tersebut.

"Kita sama-sama menyukseskan niat baik Pak Rizal Bawazier agar bisa ‘pecah telur` dengan menjadi anggota DPR RI dari Dapil X," katanya.

Suwarso mengatakan bahwa PKS juga berkomitmen meningkatkan ketrampilan masyarakat Kabupaten Pemalang. “Antara lain kami akan mendirikan pusat latihan kerja-pusat latihan kerja di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Malam harinya, Rizal Bawazier dan tim juga mengadakan pengajian rutin yang digelar setiap malam Jumat di majelis yang dipimpin oleh Habib Idrus bin Bahar. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan anggota jemaah. (Very)

Artikel Terkait
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Pj Gubernur Agus Fatoni Segera Bentuk Tim Pencarian Peninggalan Sejarah
Pj Gubernur Agus Fatoni Teken MoU Pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial Bersama Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) RI
Artikel Terkini
Penyelundupan 560 Liter BBM Subsidi Digagalkan Pos Siliwan Satgas Yonif 742/SWY di Perbatasan RI-RDTL
Lepas Suhajar sebagai Sekjen Kemendagri, Mendagri Apresiasi Kinerja dan Loyalitas
Purna Tugas sebagai Sekjen Kemendagri, Suhajar Sampaikan Terima Kasih kepada Mendagri dan Jajaran
Pj Bupati Maybrat hadiri Acara Pengantar Tugas Sekjen Kemendagri
Mendagri Lantik Suhajar sebagai Wakil Rektor IPDN
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas