INDONEWS.ID

  • Jum'at, 10/02/2023 16:18 WIB
  • PTPN VI Perbaiki Jalan, Warga Kembali Lancar Beraktivitas

  • Oleh :
    • very
PTPN VI Perbaiki Jalan, Warga Kembali Lancar Beraktivitas
PTPN VI. (Foto: Ist)

 

Jambi, INDONEW.ID - Masyarakat Desa Lidung Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun kini boleh bernapas lega. Betapa tidak, jalan desa mereka yang rusak parah dan berlubang kini diperbaiki PTPN VI Unit Usaha Bukit Cermin.

Baca juga : Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan

“Alhamdulillah PTPN dari Unit Usaha Bukit Cermin telah memperbaiki jalan desa kami yang rusak. Jangan bosan-bosan bantu jalan kami," kata Khuswen, tokoh masyarakat Lidung Jumat (10/2/2023).

Menurut dia, bila ditotal perbaikan jalan dengan cara langsung pengerasan yang dilakukan PTPN ini mencapai panjang 3 kilometer. Dengan fokus pada jalan yang berlubang dan sulit dilalui.

Baca juga : Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan

 

"Jalan rusak berlubang ada di sepanjang jalan dan di berbagai titik, PTPN VI perbaiki dan lakukan pengerasan. Kalau ditotal bisa sampai 3 KM," ujar tokoh masyarakat Lidung ini.

Baca juga : Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan

Menurut Wen – sapaannya - jalan desa ini merupakan satu-satunya akses jalan warga dalam segala aktivitas sehari-hari. Makanya, ketika terjadi kerusakan jalan sangat menganggu aktivitas warga.

"Itu jalan utama kami, anak  mau pergi sekolah, kerja dan urusan ke kota pasti lewat sini. Inilah cuma jalannya. Sekali lagi terima kasih PTPN VI yang sangat peduli terhadap lingkungan," kata Khuswen.

Pantauan dilapangan terlihat di jalan Desa Lidung beberapa unit dump truck menurunkan batu-batu pecahan dari gunung di badan jalan yang berlubang. Truck-truck lainya menurunkan tanah kuning dan pasir menutupi jalan yang berlubang.

 

Beberapa warga terlihat juga ikut bekerja bersama karyawan PTPN VI memandu dan menata truck yang membawa material. Mereka juga ikut serta meratakan material yang dimasukkan ke dalam titik yang berlubang.

Alat berat yang meratakan timbunan dan material juga terlihat hilir mudik, memadatkan serta mengeraskan jalan. Warga dan karyawan PTPN VI Unit Usaha Bukit Cermin terlihat akrab dan semangat bekerja membantu. ***

 

Artikel Terkait
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Strategi Sukses dalam Mengimplementasikan HRIS di Perusahaan
Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Menko Airlangga Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan
Artikel Terkini
Indonesia Sambut Baik dan Dorong Kolaborasi dalam Perkuat Ketahanan Pangan melalui IDMA Exhibition dan TABADER Summit 2024
Nanik Yuliati, Pensiunan Guru Senang Bersama Mekaar Usahanya Berkembang
Soal Laka BUS PO Putera Fajar, Komisioner Kompolnal: Biar Tak Terulang Lagi, Utamakan Pencegahan dari Hulu ke Hilir
LPER Mendapat Penghargaan Terkait Ketahanan Pangan Dari Kepala KODIM Kota Bekasi
Pj Bupati Maybrat menerima kunjungan kerja dari Kepala BPJS Kesehatan
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas