INDONEWS.ID

  • Minggu, 02/04/2023 22:24 WIB
  • Sukses Gelar Pleno Data Hasil Pemutakiran, PPK Satarmese Barat Beber Jumlah Pemilih setiap Desa

  • Oleh :
    • Mancik
Sukses Gelar Pleno Data Hasil Pemutakiran, PPK Satarmese Barat Beber Jumlah Pemilih setiap Desa
Penyerahan Berita Acara Pleno Data Pemilih Hasil Pemutakiran oleh Ketua PPK Satarmese Barat kepada Ketua Panswaslucam Satarmese Barat di Aula Kantor Camat Satarmese Barat. Foto:Dok.PPK Satarmese Barat.

INDONEWS.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) Satarmese Barat telah melaksanakan rapat pleno Data Pemilih Hasil Pemutakiran ( DPHP) pada pemilu 2024 tingkat Kecamatan Satarmese Barat.

Kegiatan pleno ini digelar pada Minggu, 2 April 2023 di Aulah Kantor Kecamatan Satarmese Barat.

Adapun kegiatan Pleno DPHP kali ini dihadiri oleh Ketua PPS se-Kecamatan Satarmese Barat, Panwaslucam, perwakilan Partai Golkar, Perwakilan Partai Demokrat dan Perwakilan Pemerintahan Satarmese Barat.

Dalam sambutan membuka kegiatan pleno, Ketua PPK Satarmese Barat Evaritus Jemaru mengatakan, pelaksanaan pleno ini merupakan langkah tindak lanjut hasil pleno di tingkat PPS se-Kecamatan Satarmese Barat. Namun, ada sejumlah proses perbaikan data karena ada pemekaran jumlah TPS di Desa Satar Luju dan Desa Golo Ropong.

"Pada hari ini, kita melaksanakan pleno DPHP sebagai tindak lanjut dari hasil pleno di PPS se- Kecamatan Satarmese Barat" jelas Ketua PPK Satarmese Barar disela-sela kegiatan Pleno, Minggu, (2/04/2024)

Ketua PPK Satarmese Barat menjelaskan, secara umum pelaksanaan pleno DPHP tingkat Kecamatan Satarmese Barat, berjalan dengan lancar.

Adapun sejumlah saran dan masukan dari Panwaslucam dan perwakilan Partai Politik saat pleno, telah ditindaklanjuti dan dituangkan dalam berita acara pleno DPHP.

"PPK Satarmese telah mendengar semua masukan dan saran dari Panwaslucam dan perwakilan Partai Politik untuk selanjutkan dituangkan dalam berita acara rapat pleno," kata pria yang akrab disapa Efrid tersebut.

Ia juga menerangkan, pelaksanaan rapat pleno kali ini, tidak terlepas dari kerja sama yang baik semua Anggota PPS, saran dan masukan dari Panwaslucam serta partisipasi aktif masyarakat pada tahap pemutakiran data pemilih Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Satarmese Barat.

Karena itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua rekan PPS, Panwaslucam dan masyarakat Satarmese Barat.

"Atas nama pribadi dan lembaga PPK Satarmese Barat, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan PPS, rekan-rekan Panwaslucam Satarmese Barat dan masyarakat sehingga rapat pleno kali ini berjalan dengan lancar," terangnya.

Data Pemilih Hasil Pleno DPHP Tingkat Kecamatan Satarmese Barat

Adapun jumlah data pemilih berdasarkan hasil rapat pleno Data Pemilih Hasil Pemutakiran (DPHP), tingkat Kecamatan Satarmese Barat sebanyak 15. 597 pemilih dan tersebar di 63 TPS.

Adapun perincian jumlah pemilih per desa adalah sebagai berikut: Desa Hilihintir 2382 pemilih, Desa Bea Kondo 1359 pemilih, Desa Golo Ropong 942 pemilih, Desa Terong 1449 pemilih.

Sementara itu, Desa Ceka Luju 709 pemilih, Desa Satar Luju 1365 pemilih, Desa Satar Lenda 1794 pemilih, Desa Satar Ruwuk 1139 pemilih, Desa Nuca Molas 961 pemilih, Desa Borik 812 pemilih, Desa Cambir Leca 1904 pemilih dan Desa Wongka 781 pemilih.*

Artikel Terkait
Artikel Terkini
Tanggapi Tuduhan Ade Pencuri, Lawyer Gaul: gak Cocok sama Faktanya
Terus Bermanuver Menuju Pilkada NTT, Cagub Ardy Mbalembout dan Irjen Jonny Asadoma Gelar Pertemuan Tertutup di Jakarta
Tamini Square Gelar Festival Soto dan Masakan Nusantara
Dituduh Curi Iphone, Ade Laporkan AA ke Polres Jaksel
PNM Terus Bekali Nasabah dengan Teknologi Digital
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas