INDONEWS.ID

  • Minggu, 09/04/2023 18:55 WIB
  • HUT Ke-77 TNI AU, Menhan Bangga dengan Disiplin Prajurit TNI AU

  • Oleh :
    • rio apricianditho
HUT Ke-77 TNI AU, Menhan Bangga dengan Disiplin Prajurit TNI AU
Menhan Prabowo Subianto bersama Kasau Marsekal TNI Fajar Prasetyo.

Jakarta, INDONEWS.ID - Menteri Pertahanan menghadiri perayaan HUT Ke-77 TNI AU, ia bangga terhadap prajurit TNI yang memiliki disiplin yang tinggi, semangat yang luar biasa, dan keberanian yang luar biasa.

Hal itu diungkap Menhan Letjen (Purn) Prabowo Subianto, usai menghadiri perayaan HUT Ke-77 TNI Angakatan Udara, di lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Menurutnya, karena hal itu, pihaknya menghargai kemampuan prajurit TNI AU, dan dirinya bertekad akan memberikan alat-alat terbaik untuk mendukung keberanian dan kemampuan prajurit TNI AU.

Baca juga : Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72

"Kita bertekad untuk membangun Angkatan Udara yang kuat, karena mereka punya displin yang tinggi, keberanian dan semangat yang luar biasa. Kita akan adakan terus alutsista yang mendukung mereka (TNI AU)", pungkasnya.

Sementara itu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan hal yang sama,  bakal menambah alutsista TNI Angkatan Udara, juga mengganti pesawat usang dengan yang baru. 

Baca juga : Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Lebih lanjut dikatakan, hal tersebut melihat perkembangan situasi dan pihaknya akan tetap melaksanakan penambahan alutsista TNI AU. Khususnya prsawat-pesawat yang tua akan diganti yang baru.

"Kami juga akan meremajakan alutsista serta mengganti yang rusak-rusak. Seperti yang pernah saya katakan, perkembangan situasi kedepan, kita tetap melaksanakan perkuatan, baik TNI Angkatan Darat,  Angkatan Laut maupun Angkatan Udara", tandasnya.

Baca juga : Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78

Saat disinggung dukungan DPR terkait anggaran TNI, menurut Panglima, anggaran yang ada di TNI, pihaknya menyesuaikan kebutuhan yang ada dan dari kemampuan pemerintah dalam membiayai TNI.

Dikatakan, bila melihat situasi ke depan, pihaknya akan menghitung kebutuhan 2024-2025 hingga tahun berikutnya. "Tentunya kami tidak memaksa negara dalam membiaya TNI, maka segala upaya kita lakukan dengan peremajaan peralatan yang masih punya kemampuan operasional 5-10 tahun ke depan. TNI tetap menunggu perancanaan dari Kementerian Pertahanan untuk alutsista yang baru" tambahnya.

Selain alutsista, TNI AU juga akan mempunyai dua lanud, salah satunya di Ibu Kota Nusantara (IKN), bahkan TNI tengah menyusun strategi melindungi IKN, baik dari unsur darat, laut, maupun udara. Dan memang nantinya Mabes TNI juga akan berpindah ke IKN.

Artikel Terkait
Panglima TNI Pimpin Upacara Peringatan HUT Kopassus Ke-72
Peringati HUT ke-67 PP-PAUD, Nani Suhajar Ajak Pengurus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan
Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama Alumni AAU 93 di HUT TNI AU ke-78
Artikel Terkini
Menteri PANRB Minta Instansi Pemerintah Segera Rampungkan Rincian Formasi ASN 2024
Seleksi CASN 2024 Segera Dimulai, Pemerintah Penuhi Formasi Talenta Digital
TB dan "Airborne Infections Defense Platform" di Serang
Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Kedubes Kanada Perkuat Kerjasama Penanganan Permasalahan Perubahan Iklim
Menteri PANRB: Seleksi CPNS Sekolah Kedinasan Mulai Mei, CASN Digelar Juni
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas