INDONEWS.ID

  • Senin, 01/05/2023 20:56 WIB
  • Pj Bupati Bernhard Hadiri Syukuran HUT-14 Kabupaten Maybrat, Ajak Masyarakat Membuka Diri Terhadap Kemajuan

  • Oleh :
    • Rikard Djegadut
 Pj Bupati Bernhard Hadiri Syukuran HUT-14 Kabupaten Maybrat, Ajak Masyarakat Membuka Diri Terhadap Kemajuan
PJ Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu saat menghadiri acara syukuran memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Maybrat di Gedung Samu Siret Faitmayaf, Senin (1/5/23).

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat bersama masyarakat menggelar acara syukur memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Maybrat di Gedung Samu Siret Faitmayaf, Senin (1/5/23).

Baca juga : Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu, Plh. Sekda Maybrat, anggota DPRD Maybrat, Kapolres Maybrat, dan  seluruh kepala dinas kabupaten Maybrat berserta staf, pimpinan 8 dominasi gereja dan masyarakat kab. Maybrat.

Acara ibadah dipimpin oleh Pdt Paulus Kambu. Setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan tari-tarian anak- anak Kumurkek yang berlangsung sangat meriah.

Baca juga : Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, PJ Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu menyampaikan bahwa kekayaan alam tidak menjamin suatu negara akan maju. Ia mengambil contoh Jepang dan Singapura yang tidak mempunyai sumber daya alam, namun dapat menjadi negara yang maju.

Ia menjelaskan bahwa negara akan maju apabila mempunyanyi kecepatan. Menurutnya, di era sekarang, kecepatan adalah hal utama dalam kemajuan suatu negara.

Baca juga : Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN

Dalam memperingati HUT ke- 14, ia mengajak masyarakat kabupaten Maybrat agar bisa merefleksikan diri. Menurutnya, kita tidak bisa menahan laju perkembangan zaman, kita jarus mengikuti perkembangan yang ada.

Selain itu, Brenhad juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkeliling daerah dan sudah melihat daerah yang maju dan daerah yang tertinggal. Menurut hematnya, hanya satu cara wilayah dapat maju yaitu dengan membuka diri.

Pemerintah akan hadir selalu bagi masyarakatnya sebagai seorang pamong. tugas saya adalah memahami wilayah tempat saya bekerja dan memahami karakter masyarakat.

"Untuk itu saya selalu turun ke kampung-kampung melihat, mendengar kemauan masyarakat itulah tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat," katanya.

"Di ulang tahun kabupaten Maybrat ini, mari kita bergandeng tangan dan bersatu agar ke depan kita dapat membuat Kab Maybrat yang kita cintai dan kita banggakan ini menjadi kabupaten yang maju dan dapat diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lainnya," katanya.

Artikel Terkait
Engelbertus Turot Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Bantu Percepat Proses Akreditasi Puskesmas di Maybrat
Kabupaten Maybrat Rayakan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke 73
Asisten II Setda Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot: Pemda Maybrat Cari Solusi Atasi Semua Hak ASN
Artikel Terkini
KPKNL mulai Cium Aroma Busuk di Bank Indonesia
Akses Jalan Darat Terbuka, Pemerintah Kerahkan Distribusi Logistik ke Desa Kadundung
Elit Demokrat Ardy Mbalembout Mengutuk Keras Aksi Penyerangan Mahasiswa Saat Berdoa di Tangsel
Penutupan Pabrik Sepatu Bata di Purwakarta Bagian dari Strategi Bisnis untuk Fokus pada Lini Penjualan
Presiden Jokowi Masih Kaji Calon Pansel KPK yang Sesuai Harapan Masyarakat
Tentang Kami | Kontak | Pedoman Siber | Redaksi | Iklan
legolas