Daerah

Pj Bupati Bernhard Hadiri Syukuran HUT-14 Kabupaten Maybrat, Ajak Masyarakat Membuka Diri Terhadap Kemajuan

Oleh : Rikard Djegadut - Senin, 01/05/2023 20:56 WIB

PJ Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu saat menghadiri acara syukuran memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Maybrat di Gedung Samu Siret Faitmayaf, Senin (1/5/23).

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat bersama masyarakat menggelar acara syukur memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Maybrat di Gedung Samu Siret Faitmayaf, Senin (1/5/23).

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu, Plh. Sekda Maybrat, anggota DPRD Maybrat, Kapolres Maybrat, dan  seluruh kepala dinas kabupaten Maybrat berserta staf, pimpinan 8 dominasi gereja dan masyarakat kab. Maybrat.

Acara ibadah dipimpin oleh Pdt Paulus Kambu. Setelah ibadah selesai, acara dilanjutkan dengan tari-tarian anak- anak Kumurkek yang berlangsung sangat meriah.

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, PJ Bupati Maybrat Bernard E Rondonuwu menyampaikan bahwa kekayaan alam tidak menjamin suatu negara akan maju. Ia mengambil contoh Jepang dan Singapura yang tidak mempunyai sumber daya alam, namun dapat menjadi negara yang maju.

Ia menjelaskan bahwa negara akan maju apabila mempunyanyi kecepatan. Menurutnya, di era sekarang, kecepatan adalah hal utama dalam kemajuan suatu negara.

Dalam memperingati HUT ke- 14, ia mengajak masyarakat kabupaten Maybrat agar bisa merefleksikan diri. Menurutnya, kita tidak bisa menahan laju perkembangan zaman, kita jarus mengikuti perkembangan yang ada.

Selain itu, Brenhad juga mengatakan bahwa dirinya sudah berkeliling daerah dan sudah melihat daerah yang maju dan daerah yang tertinggal. Menurut hematnya, hanya satu cara wilayah dapat maju yaitu dengan membuka diri.

Pemerintah akan hadir selalu bagi masyarakatnya sebagai seorang pamong. tugas saya adalah memahami wilayah tempat saya bekerja dan memahami karakter masyarakat.

"Untuk itu saya selalu turun ke kampung-kampung melihat, mendengar kemauan masyarakat itulah tugas pemerintah sebagai pelayan masyarakat," katanya.

"Di ulang tahun kabupaten Maybrat ini, mari kita bergandeng tangan dan bersatu agar ke depan kita dapat membuat Kab Maybrat yang kita cintai dan kita banggakan ini menjadi kabupaten yang maju dan dapat diperhitungkan oleh kabupaten-kabupaten lainnya," katanya.

Artikel Terkait